Pastikan Duet Pradi-Afifah, PDIP Yakin Tak Dikhianati Gerindra di Injury Time

399
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok (kiri) saat mendampingi Pradi Supriatna (kanan)

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Munculnya isue bakal calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang akan kembali diduetkan oleh Mohammad Idris dan beredarnya berita relawan Pradi yang menolak Afifah beberapa waktu lalu, membuat Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan angkat bicara.

“Pak Pradi serius dengan Ibu Afifah apalagi dengan PDI Perjuangan, prinsip beliau adalah siapapun yang dimunculkan oleh PDIP sebagai bakal calon wakil wali kota, dia (Pradi,red) mengatakan kesiapannya, dia juga sudah klop dengan Bu Afifah,” ujar Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Kamis (11/6).

Dari itu, pria yang akrab disapa HTA meyakini setalah Pradi mendapatkan rekom dari DPP Partai Gerindra untuk maju di pilkada tidak akan mengkhianati MoU yang telah dibangun awal tahun ini.

“Kami melihat tidak seperti itu, dan kami melihat ia komitmen terkait apa yang sudah dibicarakan. MoU itu enggak main-main karena melibatkan dua partai bukan karena pribadinya Pradi maupun HTA akan tetapi komitmen antar dua partai politik PDIP dan Gerindra,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebuah partai akan memiliki nilai jual apabila memiliki komitmen yang kuat, begitu juga dengan pemimpinnya.

“Kami hakul yaqin tidak (dikhianati,red), karena saat tandatangan antara PDIP dengan Gerindra kan baca Bismillah, ini bukan main-main. Kalau sudah baca Bismillah tapi endingnya berubah, sama saja itu pelecehan namanya,” terangnya.

HTA juga meyakinkan, hingga saat ini tidak ada calon lain selain Afifah yang akan diusung PDI Perjuangan pada pilkada nanti.

“Enggak ada, karena kan sudah diplenokan Pradi-Afifah. Bu Mega sudah ketok palu di rapat pleno DPP, keputusan tertinggi partai kan pleno, dan itu sudah diputuskan Pradi-Afifah, tinggal saat ini kami menunggu dari Gerindra,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here