Meski Dinyatakan Nihil Covid 19, Kelurahan Krukut Tetap Waspada

170
Aparatur Kelurahan Krukut dan Kecamatan Limo foto bersama usai melakukan penyemprotan disinfektan

Limo | jurnaldepok.id
Kepala Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Rohman Tohir meminta kepada seluruh warga agar tetap mewaspadai wabah Corona meskipun saat ini, Krukut tercatat sebagai salah satu dari delapan Kelurahan di Kota Depok, yang dinyatakan bebas wabah Corona.

“Tadinya diwilayah kami ada 3 warga yang positif Corona namun sekarang sudah sembuh, dan saat ini tidak ada lagi warga yang terpapar covid 19,” ujar Rohman, kepada Jurnal Depok di ruang kerjanya, kemarin.

Dikatakannya, meski Krukut kini sudah dunyatakan nihil Corona, namun pihaknya tetap waspada dan memperhatikan protokol kesehatan guna mempertahankan Krukut sebagai wilayah bebas Corona.

“Kami tetap menekankan kepada para petugas Kampung Siaga Covid untuk terus bekerja mengedukasi warga tanpa harus merasa puas dengan capaian status Krukut nihil Corona, kita tidak boleh jumawa dan abai,” tegas Rohman.

Dia menambahkan, keberhasilan Krukut menjadi wilayah bebas Corona tak terpepas dari upaya keras stakeholder dan tingginya kesadaran masyarakat untuk menerapkan ketentuan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam hal ini Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19.

“Semua elemen bergerak dalam memerangi wabah Corona, dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,”tutur Rohman.

Hal senada dilontarkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir.

Dikatakan Husin, meskipun sekarang ini Krukut dinyatakan aman dari wabah Corona, namun warga tidak boleh lengah karena kapanpun wabah bisa kembali masuk terutama melalui warga yang beraktivitas diluar wilayah Krukut.

“Wilayah kami ini berbatasan dengan DKI Jakarta dan banyak juga warga kami yang bekerja di Jakarta dan sejumlah wilayah lain, oleh sebab itu kami akan terus waspada guna mamastikan Krukut tetap aman dari wabah Corona,” pungkas Husin. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here