Penyaluran Sembako, Kemensos Sasar Warga Disabilitas

23
Proses penyaluran sembako untuk warga disabilitas oleh Kemensos

Beji | jurnaldepok.id
Kementrian Sosial melalui Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial (Dirjen Rehsos) Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan paket sembako kepada warga disabilitas di Kota Depok.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial (Dirjen Rehsos) Kementerian Sosial (Kemensos), Harry Hikmat di aula kantor Kecamatan Beji mengatakan, pihaknya telah mengelontorkan anggaran sebesar Rp 371 miliar untuk bantuan terhadap sejumlah penyandang disabilitas terdampak Covid-19.

“Secara keseluruhan sampai hari ini tidak kurang 377 ribu penyandang disabilitas yang sudah menerima bantuan dan bahkan secara total rupiah sudah sekira Rp371 miliar,” ujarnya, kemarin.

Anggaran itu, menurut Hary, diperuntukan secara khusus untuk penyandang disabilitas, termasuk di dalamnya penyandang disabilitas yang tinggal bersama keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Termasuk keluarga yang di Jabodetabek yang menerima bantuan sembako dan bansos tunai,” paparnya.

Harry menegaskan, pihaknya mengakomodir semua penyandang disabilitas dari berbagai sumber, agar bisa menyentuh secara langsung. Terutama, mereka yang dalam kategori pra sejahtera.

Khusus di Depok, kata Harry, telah digelontorkan sebanyak 150 paket sembako untuk penyandang disablitas.

Namun Harry berharap ada perhatian lain yang akan diberikan untuk mereka.

“Kami berpikir bahwa untuk penyandang disabilitas bukan hanya sembako yang diterima tetapi juga perlu ada penguatan terhadap kondisi mereka yang sebetulnya kalau terkena Covid-19 dalam keadaan yang sangat memprihatinkan,” harapnya.

Di lokasi sama Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang sudah memberikan bantuan kepada warga Disabilitas di Kota Depok. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here