Paska Beroperasi, Pemohon Uji KIR Membludak

26
Terlihat antrean kendaraan yang akan melakukan uji KIR

Cilodong | jurnaldepok.id
Antusias masyarakat pada hari kedua dibukanya kembali pelayanan pengujian kendaraan bermotor sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari membludaknya kendaraan hingga keluar lahan parkir kantor Dinas Perhubungan Kota Depok di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kota Depok, Hindra Gunawan mengatakan bahwa membludaknya kendaraan pemohon uji Kir hari ini memang karena pertama kali beroperasi kembali sejak ditutup beberapa waktu lalu karena masa pandemi covid 19.

“Alhamdulillah hari ini sudah mulai beroperasi kembali dan kebutuhan masyarakat akan pengujian kendaraan bermotor,” ujarnya.

Namun demikian, kata Hindra, meski layanan pengujian kendaraan bermotor sudah di operasikan kembali pihaknya tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang berlaku mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19.

“Protokol kesehatan tetap kami terapkan, dan pembatasan jumlah unit kendaraan juga masih kami berlakukan guna menghindari kerumunan di depan loket pendaftaran,” katanya.

Pada hari pertama pembukaan pelayanan ini, lanjut Hindra, pihaknya hanya memberikan kuota 80 unit kendaraan yang telah memenuhi persyaratan administrasi sebelumnya.

“Meski yang datang lebih dari 100 unit kendaraan, hanya 80 yang akan kami proses, dan terkait nantinya batas kuota tersebut akan ditambah atau tidak tergantung evaluasi secara menyeluruh pada hari ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Hindra mengatakan, terkait membludaknya kendaraan para pemohon uji kir kemarin hingga keluar wilayah Kantor Dishub, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada warga sekitar atas ketidaknyaman yang terjadi.

“Membludaknya kendaraan tersebut karena ini hari pertama pembukaan. Untuk itu, evaluasi secara keseluruhan akan kami lakukan guna menghindari kejadian yang sama kedepannya, sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here