Temukan Potongan Kaki Manusia, Petugas SDA Diperiksa Polisi

149
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polres Metro Depok terus melakukan penyelidikan atas kasus penemuan potongan kaki manusia di Situ Pengarengan, Kecamatan Sukmajaya.

“Anggota kami masih terus melakukan penyelidikan atas temuan tersebut,”kata Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah, kemarin.

Dia mengatakan, potongan kaki tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan saat membersihkan sampah di Situ Pengarengan. Untuk sementara ciri bagian tubuh tersebut dugaannya wanita karena dibagian kuku ada sejenis kutek.

“Kami belum pastikan bagian tubuh itu wanita atau lelaki karena saat ini masih dilakukan pemeriksaan di forensik,” katanya.

Pihaknya juga memeriksa petugas SDA Dinas Pekerjaan Umum Kota Depok sebagai saksi yang pertama kali menemukan bagian tubuh tersebut. Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk melapor jika ada sanak saudaranya yang hilang.

Potongan kaki manusia ditemukan mengambang di Situ Pengarengan Jalan Juanda di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Salah satu petugas Satgas Sumber Daya Air Dinas Bina Marga Kota Depok, Iwan kepada wartawan mengatakan saat itu rekannya membersihkan tumpukan sampah di Situ Pengarengan.

“Awalnya teman saya lagi ngangkat sampah, tahu-tahu ada bungkusan hitam, nah pas dilihat oleh dia ternyata kaki manusia,”katanya.

Dirinya mengatakan, dari hasil keterangan saksi, kaki tersebut diduga milik seorang wanita muda.

“Kelihatannya masih muda, kayanya kaki wanita,”katanya.

Iwan mengungkapkan, bungkusan tersebut dibuka karena tercium aroma busuk.

“Awal dibuka karena curiga bau busuk. Pas dilihat ternyata kaki, terus kami laporin deh ke RT/RW,” tuturnya.

Ia menambahkan, jika dilihat dari kondisinya, diduga potongan kaki tersebut sudah membusuk selama tiga hingga empat hari. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here