Jumatan, Masjid Balaikota Depok Dibuka Kembali untuk Umum

289
ist

Margonda | jurnaldepok.id
Setelah ditutup lebih dari dua bulan lamanya akibat pandemi Covid 19, Masjid Baitul Kamal Balaikota Depok kembali akan dubuka pada, Jumat (5/6) untuk aktivitas Shalat Jumat dan shalat fardhu secara berjamaah

“In Sya Allah masjid dibuka kembali esok hari, Jumat (5/6). Segala sesuatunya sudah kami persiapkan dan mengikuti protokol kesehatan,” ujar H Eka Firdaus, Kabag Kesos Pemerintah Kota Depok, Kamis (4/6) malam.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah mengatur jarak hingga mengurangi kapasitas jamaah di dalam masjid.

“Dalam kondisi normal kapasitas masjid bisa menampung sampai 1.500 jamaah, namun untuk Shalat Jumat esok kami batasi sebanyak 30 persen atau sekitar 500 an jamah yang berada di dalam masjid. Begitu juga pelaksanaan Sahalat Jumat dibatasi 15 menit,” paparnya.

Dikatakannya, pihaknya juga telah mengatur jarak satu jamah dengan yang lainnya yakni selebar 1,2 meter. Untuk mengantisipasi membludaknya jamaah, pihaknya akan menggelar alas tambahan di luar masjid.

“Besok ASN juga kan sudah mulai beraktifitas, ditambah lagi masyarakat yang mengurus keperluan di balaikota,” katanya.

Terkait dengan protocol kesehatan, pihaknya akan menempatkan tiga petugas di tiga titik pintu masuk untuk mengukur suhu tubuh jamaah.

“Kami mengimbau agar jamaah membawa sajadah dari rumah dan menggunakan masker. Jika tidak bawa kami akan bagikan di sini, kami siapkan 1.000 masker,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here