Bantu Tenaga Medis, Nuroji Distribusikan APD ke RSUI

21
Bantuan APD yang diserahkan untuk tenaga medis di RSUI

Beji | jurnaldepok.id
Dirjen Dikti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bersama anggota Komisi X DPR RI mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Rasa simpati dan kepedulian terhadap para petugas medis yang menangani Covid-19 menggugah hati Anggota DPR RI, Nuroji yang mendistribusikan bantuan APD dan alat penunjang kesehatan lainnya ke RSUI seperti masker N 95, sarung tangan dan alat lainnya.

Nuroji memberikan apresiasi kepada semua pihak, baik medis maupun non medis yang telah berjuang mengorbankan tenaga, waktu bahkan mempertaruhkan jiwa raga untuk berusaha menangani Covid-19.

“Dengan bantuan APD maka kesiapan pelayanan tenaga medis untuk menangani pasien terindikasi Covid- 19 ini akan semakin lebih baik. Tenaga medis kita lebih terlindungi, pasien pun bisa lebih maksimal dilayani,” ujarnya, kemarin.

Tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Corona terus berusaha.

Dikatakannya, Partai Gerindra ikut berupaya agar fasilitas untuk perawat hingga dokter tetap aman saat bersinggungan dengan pasien. Dia berharap bahwa aksi nyata ini dapat menunjukkan kepada para tenaga medis bahwa mereka tidak berjuang sendirian sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19.

“Tidak hanya lewat distribusi APD dan masker, Partai Gerindra kini juga mendorong pemerintah pusat untuk menyusun anggaran khusus penanganan wabah virus corona,” katanya.

Terlebih, kata dia, bantuan langsung kepada masyarakat kecil serta intensif bagi tenaga medis yang kini tengah berjuang ataupun meninggal.

Termasuk usulan pemberian insentif bagi dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang kini tengah melaksanakan tugasnya.

“Kami berharap bahwa aksi nyata kami ini dapat menunjukkan kepada para tenaga medis bahwa mereka tidak berjuang sendirian sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19. Tidak hanya melalui bantuan fisik, anggota Partai Gerindra akan menggunakan setiap kewenangannya bersama pemerintah untuk memastikan setiap dapur rakyat tetap ngebul,” ungkapnya.

Bersamaan dengan sejumlah langkah strategis tersebut, ia menyampaika salut kepada seluruh jajaran yang telah berjuang.

“Maka dari itu kita semua harus saling men-support dan saling membantu dengan apa yang kita bisa lakukan, ini tanggung jawab kita semua,” jelasnya.

Sejak kemunculan pandemi Covid-19, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya dan aksi sosial, seperti menggerakkan relawan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah ibadah, pembagian masker dan juga mendistribusikan lebih dari 20 ton beras kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Depok. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here