Alhamdulillah…Kelurahan Grogol Dinyatakan Nihil Penderita Corona

662
Kepala UPTD Puskesmas Limo saat mempersentasikan kasus Covid 19 di wilayah tersebut

Limo | jurnaldepok.id
Kepala Kantor Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengaku lega setelah menerima data hasil penanganan dan penanggulangan wabah Covid 19 di wilayah Grogol yang dirilis oleh Puskesmas yang menyatakan saat ini Grogol nihil Covid 19.

Meski begitu, orang nomor satu dijajaran Kantor Kelurahan Grogol meminta kepada seluruh warganya agar tidak jumawa dangan data evaluasi penanganan Covid. Pasalnya, sekarang ini wabah Corona belum sepenuhnya mereda sehingga potensi penyebaran harus terus diwaspadai dan diantisipasi.

“Pada pembahasan dan evaluasi penanganan dan penanggulangan Corona dengan Kepala UPTD Puskesmas, dari data yang dikeluarkan oleh Puskesmas menyatakan Grogol sudah bebas dari wabah corona, artinya saat ini tidak ada warga Grogol yang terpapar Covid 19, ini patut disyukuri. Namun kami seluruh warga Grogol akan terus melaksanakan antisipasi agar wabah Corona tak lagi menyebar di Grogol,” ujar Danu kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Danu, keberhasilan Grogol lepas dari cengkraman wabah Corona tak terlepas dari upaya keras semua elemen masyarakat mematuhi segala ketentuan terkait upaya pemutusan mata rantai virus Covid 19.

“Saya berterimakasih kepada semua komponen masyarakat terutama para stakeholder yang selama ini sudah berkontribusi dan berperan aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid 19 sehingga Grogol berhasil bebas dari Corona,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sahrul selaku Ketua Rw 09, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.
Dikatakan Sahrul, kabar nihil nya wabah Corona di wilayah Kelurahan Grogol merupakan buah dari kerja keras semua lapisan masyarakat melawan Corona.

“Semua berperan dalam keberhasilan ini, mudah-mudahan warga terus mampu menjaga kondisi ini sehingga Grogol terus bebas dari wabah Corona,” kata Sahrul.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Mili meminta kepada para petugas Kampung Siaga Covid 19 tetap melaksanakan tugasnya sebagaimana biasa meskipun saat ini Grogol sudah dinyatakan bebas Corona.

“Kami tetap harus waspada, dan saya minta semua petugas di Kampung Siaga Covid di wilayah RW tetap melakukan kegiatan terkait antisipasi penyebaran virus Corona,” tegas Mili. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here