Masih PSBB, Shalat Jumat Berjamaah untuk Sementara Belum Diizinkan

918

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok hingga kemarin belum mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah di masjid-masjid yang berada di Kota Depok.

Hal itu dilakukan karena hingga saat ini Pemkot Depok masih ‘tegak lurus’ menjalankan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Untuk itu (Shalat Jumat berjamaah,red) belum, karena Depok kan masih PSBB,” ujar Dadang Wihana, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok, Kamis (28/5).

Ia menambahkan, berkenaan dengan banyaknya informasi terkait kebijakan dalam masa Covid 19, pihaknya meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Sehingga tidak menimbulkan kebingungan di tengah warga. Saat ini Kota Depok masih dalam masa PSBB,” paparnya.

Sehingga, sambungnya, protokol yang digunakan adalah protokol PSBB.

“Hasil kesepakatan dengan Forkopimda, Pemkot Depok sedang mengajukan perpanjangan PSBB hingga 4 Juni 2020, dan masih menunggu respon kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Sementara itu hingga Kamis (28/5) petang, perkembangan Covid 19 di Kota Depok yakni kasus konfirmasi positif bertambah tiga orang menjadi 547, sembuh bertambah 18 orang menjadi 197 dan meninggal dunia bertambah dua orang menjadi 30.

Terkait dengan OTG saat ini berjumlah 1.730 (+60), ODP 3.733 (+0) dan PDP 1.428 (+2). n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here