Warga RW 01 Sawangan Catat Sejarah, Gelar Sholat Ied di Jalan Lingkungan

116

Sawangan | jurnaldepok.id
Ratusan warga di lingkungan RT 01/01 Jalan H Syafei menggelar Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di pelataran Musolah Al Hidayah, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Momentum tahunan tersebut seolah menjadi sejarah bagi warga di lingkungan tersebut. Pasalnya, Sholat Idul Fitri yang biasanya diselenggarakan di masjid, kini harus digelar di jalan lingkungan dan pelataran musolah karena mewabahnya Covid 19.

Panitia penyelenggara Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah lingkungan RT 01/01, Ibrahim mengungkapkan pihaknya sengaja menggelar sholat ied di pelataran musolah dan jalan lingkungan dikarenakan banyak masjid di wilayahnya yang tidak menyelenggarakan shalat ied.

“Selain itu banyak warga yang menginginkan untuk digelarnya sholat ied. Kurang lebih 100 jamaah hadir dalam kegiatan ini,” ujar Ibrahim, Minggu (24/5).

Ketua lingkungan RT 01/01 Kelurahan Sawangan, Edi Sarmili meminta kepada jamaah agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kami minta panitia untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sarung tangan, tempat cuci tangan, hingga membawa perlengkapan sholat dari rumah masing-masing. Alhamdulillah itu dijalankan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu khotib Sholat Idul Fitri, Ustad Mustofa Kamal menyampaikan bahwa virus merupakan ciptaan Allah dan meminta jamaah untuk bersabar serta berdoa agar virus corona sirna dari muka bumi.

Sholat Ied yang dipimpin oleh Ustad Ali Damanhuri dan Bilal, Ustad Maswadi berjalan dengan khusyuk. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here