Partai Demokrat Tebar 458 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

73
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok (kanan) saat menyerahkan secara simbolis paket sembako

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Partai Demokrat sedikitnya telah mendistribusikan 458 ribu paket sembako untuk warga terdampak Covid 19 di Indonesia.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus di sela-sela penyaluran paket sembako untuk warga Kota Depok.

“Ini sesuai arahan dari Ketum kami yaitu Mas AHY, karena Partai Demokrat di masa pandemi ini memiliki tagline ‘Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi’,” ujar Edi kepada jurnaldepok.id, kemarin.

Ia menambahkan, pada tahap pertama kemarin DPC Partai Demokrat telah menyalurkan 3.000 paket sembako, di tahap kedua ini DPC Partai Demokrat Kota Depok kembali menyalurkan 3.000 paket sembako lagi.

“Jadi, sudah 6.000 paket sembako yang kami salurkan untuk warga di Kota Depok. Bantuan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama mereka yang terdampak Covid 19,” paparnya didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Hj Endah Winarti.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, teknis bantuan paket sembako tersebut disalurkan melalui 11 PAC Partai Demokrat dan selanjutnya didistribusikan ke masyarakat.

Tak hanya itu, para Anggota DPRD Kota Depok yang berasal dari Partai Demokrat terus berjuang untuk mengadvokasi masyarakat yang belum menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kota Depok.

“Kami telah mengusulkan kepada Pemkot Depok agar bansos dapat dibagikan merata. Saat ini kami sedang perjuangkan 400 KK yang belum menerima bansos,” katanya.

Edi menjelaskan, selain membagikan paket sembako dan memperjuangkan hak masyarakat terkait bansos, DPC Partai Demokrat juga akan menjual daging murah jelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Untuk daging murah ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, ini sudah masuk tahun yang kelima. Tahun ini kami akan menyiapkan 3-5 ton daging sapi, tentu harganya lebih murah dari pasaran,” ungkapnya.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara dan donator yang telah menyumbangkan paket sembako.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih juga untuk Pak Ketum dan Ketua DPD, mudah-mudahan bantuan ini dapat berkelanjutan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here