Berbagi di Tengah Pandemi, Ikatan Alumni SMK Bina Rahayu Gulirkan Asa Guru

270
Alumni SMK Bina Rahayu saat menyerahkan bantuan ke Kepala SMK Bina Rahayu

Laporan: Rahmat Tarmuji
Ditengah pandemi Covid-19, semua sektor terhambat dan terdampak, salah satunya yakni sektor pendidikan.

Dimana, pemerintah telah mengeluarkan aturan belajar dari rumah, namun di tengah upaya tersebut ada rasa semangat dan Aksi Silaturahmi Alumni dan Guru yang disebut ‘ASA GURU’. Hal itu didasari oleh bentuk apresiasi dari alumni kepada guru-guru yang mengajar khususnya di SMK Bina Rahayu.

“Jangan biarkan pandemi Covid-19 menghentikan semangat guru-guru kita. Maka kami dari Ikatan Alumni SMK Bina Rahayu atau IKA Binar tergerak untuk melakukan kegiatan #ASAGURU,” ujar Dimas, ketua penyelenggara ‘ASA GURU’ kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan itu bertujuan agar silaturahmi antar alumni dan guru-guru SMK Bina Rahayu tetap terjalin.

“Selain itu juga sebagai bentuk terima kasih karena seberapa pun hebatnya kita saat ini tentunya tak lepas dari peran serta dan didikan para pendidik. IKA BINAR juga turut mengajak semua alumni dari angkatan 1-11 untuk berpartisipasi dan mendukung gerakan #ASAGURU ini,” paparnya.

Hasil dari gerakan #ASAGURU yang sudah terkumpul, kata dia, telah disalurkan ke guru-guru SMK Bina Rahayu dalam bentuk sembako.

“Kami juga berbagi takjil berbuka puasa untuk warga sekitar di depan gedung SMK Bina Rahayu. Harapan kami agar kedepannya alumni bisa banyak lagi memberikan gerakan positif untuk SMK Bina Rahayu, sehingga dapat konsisten agar silaturahmi alumni dan sekolah dapat terjalin dengan baik, dan manfaatnya juga terasa kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya menebar kebaikan sekecil apapun,” katanya.

Ia juga berharap semoga kegiatan yang dilakukan bisa menginspirasi alumni- alumni sekolah lain di Depok agar memiliki empati terhadap guru-guru dan mampu berbagi di tengah wabah Covid -19 yang melanda.

Kepala SMK Bina Rahayu, H Muhammad Suhendra Yusup mengapresiasi apa yang dilakukan oleh IKA BINAR.

“Kami apresiasi atas kepedulian para alumni, ini tentu sangat bermanfaat bagi kami. Tetaplah berbuat kebaikan untuk masyarakat,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here