DPD PKS Gelar Operasi Pangan untuk Warga Terdampak Covid 19

44
Ketua DPD PKS saat menggelar operasi pangan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok melakukan gelar operasi pangan Ramadhan 1441 H. Menurut Adriyana Wira Santana, selaku Ketua Satgas Mitigasi Bencana Wabah Covid 19 DPD PKS Kota Depok, sebanyak lima ton beras setara dengan 1.000 kantong beras disebar ke 11 kecamatan di Depok.

Dalam pendistribusian di lapangan DPD bekerja sama dengan struktur DPC dan kader PKS yang aktif terlibat di satgas penanganan Covid 19 di Tingkat RW. DPD juga mengimbau para Anggota Dewan PKS di masing-masing Dapil agar dapat membersamai proses penyalurannya di masyarakat.

“Operasi pangan ini merupakan rangkaian khidmat PKS Depok untuk terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan lima agenda aksinya yaitu Edukasi, Promosi, Advokasi, Bantuan Logistik APD, Solidaritas Sosial Ekonomi dan Penggalangan Dana. Ditambah momentum Ramadhan sebagai bulan yang sangat dianjurkan untuk berbagi kepada sesama, menjadikan aksi dan kegiatan ini lebih terasa keberkahannya,” ujar M Hafid Nasir, Ketua DPD PKS Kota Depok, kemarin.

Atas nama DPD PKS Depok, lanjut Hafid, mengucapkan terima kasih kepada para donatur, kader dan simpatisan PKS yang telah mempercayakan donasinya kepada PKS.

“Terimakasih telah memberikan sebagian rizkinya untuk program PKS ini, mudah-mudahan Allah SWT menggantikan kebaikan bapak dan ibu semuanya dengan kebaikan lain yang berlipat ganda,” paparnya.

Ketua Satgas Mitigasi Bencana Wabah Covid 19 DPD PKS Kota Depok, Adriyana mengungkapkan, jika dikalkulasi dari awal program pangan bagi warga terdampak Covid 19, baik ke internal kader maupun ke eksternal masyarakat, satgas telah mengeluarkan pendanaan sekitar Rp 500 juta lebih, jumlah itu belum termasuk keswadayaan DPC dan DPRa se Kota Depok.

“Hitungannya di atas kertas, partisipasi pendanaan kader PKS se-Depok bisa mencapai di atas Rp 1 Milyar. Mohon maaf jika program PKS ini tidak bisa menyambangi mayoritas komunitas warga Depok terdampak Covid 19,” kata dia.

Namun, sambungnya, program ini akan terus digulirkan selama pandemi Covid 19 dan menyesuaikan dana yang masuk dari donator.

“Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperi sedia kala,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here