Tati Pantau Pelaksaaan PSBB dan Penyaluran Bansos di Lingkungan Masyarakat

94
Anggota DPRD Depok, Tati Rachmawati saat meninjau pelaksanaan PSBB dan penyaluran bansos

Cinere | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Kota Depok, Daerah Pemilihan Beji – Cinere – Limo (BCL), Tati Rachmawati memantau kondisi sejumlah titik keramaian dan ruas jalan raya dalam kaitan penerapan program pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah untuk warga terdampak wabah Corona.

Pada kesempatan itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), juga membagikan 50 paket sembako untuk warga Pangkalan Jati Baru (PJB) yang terdampak wabah Covid 19.

“Saya turun langsung menanyakan kepada warga dan para ketua lingkungan, dari hasil pemantauan dan keterangan warga, memang masih banyak warga terdampak wabah Covid 19 yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujar Tati, kemarin.

Dia menambahkan, terlepas dari akurasi data penerima bansos yang masih perlu diperbaiki, saat ini memang banyak warga yang butuh bantuan lantaran sudah lebih dari sebulan tidak mencari nafkah.

“Ada yang memang sudah sangat perlu dibantu, oleh sebab itu saya sudah pesan kepada Ketua Rw 03, Bapak Sayuti untuk lebih intens memantau kondisi warga, jangan sampai ada keluarga yang kelaparan,” tegas Tati.

Terkait penerapan program pembatasan sosial berskala besar (PSBB), menurutnya masih belum maksimal dan diwarnai sejumlah pelanggaran, namum begitu dirinya menilai pelaksanaan PSBB cukup membantu mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Untuk di ruas jalan masih ada pelanggaran PSBB seperti tidak memakai masker, berboncengan tapi tidak tinggal serumah, dan pengaturan jarak serta jumlah penumpang pada kendaraan umum,” jelasnya.

Tati berjanji malanjutkan pemantauan penerapan PSBB serta mengupayakan bantuan untuk para keluarga terdampak Virus Corona yang tidak tercover dari bantuan sosial (Bansos) Pemerintah.

“Sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu kesulitan masyarakat, apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini, mungkin semua anggota dewan turun ke daerah pemilihan (Dapil) untuk memastikan tidak ada warga yang kelaparan lantaran terdampak wabah Covid 19,” tutup Tati. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here