MWC-NU Bojongsari Bagikan 2.000 Masker dan 2.000 Takjil untuk Pengguna Jalan

270

Bojongsari | jurnaldepok.id
Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Bojongsari, membagikan 2.000 masker dan 2.000 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Parung-Ciputat.

Ketua MWC NU Kecamatan Bojongsari, Ahmad Badruddin mengatakan, aksi bagi-bagi masker dan takjil tersebut tak lain sebagi bentuk kepedulian MWC NU terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami di tengah situasi Covid-19. Kami berbagi 2.000 takjil dan 2.000 masker,” ujar Badruddin kepada jurnaldepok.id, Jumat (15/5).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari PCNU Kota Depok dan badan otonom dan lembaga seperti Muslimat, Fatayat, Anshor, Banser, IPPNU, IPNU, Jatman dan LKKNU.

“Pembagian takjil dan masker kami lakukan di dua titik diantaranya di Pertigaan Bojongsari dan Pertigaan Serua Pondok Petir,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sumber dana untuk melakukan kegiatan tersebut berasal dari anggota dan pengurus NU serta para donatur.

Di masa Covid-19 ini pihaknya juga telah melakukan berbagai aksi sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan di tujuh kelurahan, berbagi paket sembako hingga menurunkan tim relawan saat banjir melanda Komplek BSI dan Villa Pamulang beberapa minggu lalu.

“Kami berharap dengan aksi kami ini masyarakat terus meningkatkan kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah seperti menjaga jarak dan melakukan PHBS,” jelasnya.

Kegiatan bagi-bagi masker dan takjil tersebut juga dihadiri oleh Camat Bojongsari, Kapolsek Sawangan serta Danramil 05 Sawangan.

“Ini kegiatan yang baik dan mulia di bulan suci ramadhan, terlebih niatnya juga untuk kebaikan yakni membantu warga yang terdampak Covid-19,” ungkap Dede Hidayat, Camat Bojongsari.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, sedikitnya belasan petugas gabungan diterjunkan di lokasi kegiatan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here