Hati-Hati! Jalur Grogol-Krukut Rawan Begal

296
Inilah jalur Grogol-Krukut, Kecamatan Limo, yang kini rawan begal

Limo | jurnaldepok.id
Minimnya lampu penerangan jalan raya disepanjang jalur Grogol dan Krukut diduga menjadi salah penyebab bagi para penjahat jalanan untuk melaksanakan aksi kejahatan pada malam hari. Tak heran jika kawasan ini dikenal sebagai jalur rawan begal.

Pasalnya, di jalur itu sering terjadi aksi begal sepeda motor seperti yang menimpa salah satu remaja asal Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, pada pekan silam yang dibegal oleh empat kawanan begal yang juga masih berusia muda.

Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Niman meminta kepada para pengguna jalan untuk tidak melintas di jalur Grogol – Krukut jika sudah larut malam, terlebih jika membawa kendaraan seorang diri sangat rawan menjadi incaran para pelaku kejahatan seperti begal.

“Pokoknya kalau sudah diatas pukul 01.00 hingga Jam 05.00 usahakan jangan melintas di jalur itu, karena pada jam jam tersebut sering dioptimalkan oleh para penjahat dalam melaksanakan aksinya,” ujar Niman, kepada Jurnal Depok, kamarin.

Dia menambahkan, jam rawan jalur ini mulai pukul 01.00 higga pukul 5.00 WIB dini hari lantaran pengguna jalan relatif sepi, kondisi itu yang membuat para begal leluasa melaksanakan aksi kejahatannya di ruas Jalan Raya Grogol dan Krukut.

Hal senada ditegaskan oleh Anggota Trantibum Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, M. Cholid.
Dikatakan Cholid, jalur Grogol – Krukut dari dulu memang dikenal sebagai salah satu titik rawan begal lantaran sering terjadi kasus pembegalan sepeda motor.

“Dari dulu di jalur ini memang sering kejadian begal, kadang kenanya masih di wilayah Grogol tapi kadang juga masuk wilayah Krukut tepatnya di depan Jalan H. Suaeb Jembatan Biru perbatasan wilayah Rw 01 dan 02 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo,” kata Cholid.

Disisi lain, Nanang salah satu pengguna jalan, memimta kepada para petugas kepolisian agar meningkatkan pengawasan pada tempat-tempat rawan begal seperti di jalur Grogol – Krukut dan Jalan Raya Pendowo.

“Sekarang banyak sekali aksi kejahatan jalanan, mulai dari begal, pecah kaca mobil dan sebagainya, tolong dong kepada Pak Polisi untuk lebih meningkatkan pengamanan di ruas jalan raya khususnya pada malam hari, agar para pengguna jalan merasa nyaman,” pinta Nanang. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here