Rampok Beraksi di Cipayung, Bacok Satpam Perumahan dan Tembak Warga

504
ilustrasi

Cipayung | jurnaldepok.id
Nalih, seorang petugas keamanan di Perumahan Rini Jaya, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung, mengalami luka serius diduga dibacok oleh sekelompok orang tidak dikenal. Tidak hanya petugas keamanan, salah satu warga juga terkena tembak dari para pelaku yang diduga komplotan perampok.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, aksi pembacokan terjadi menjelang waktu sahur. Para pelaku diperkirakan berjumlah lima orang, datang menggunakan dua motor saling berboncengan.

Ketua perumahan tersebut, Rully mengatakan para pelaku diduga mencoba melakukan perampokan dengan lebih dulu melumpuhkan seorang petugas security yang sedang berjaga di pos satpam.

“Pelaku sekitar lima orang, dua jaga motor tiga orang lagi yang eksekusi masuk pos security. Jadi security ini mau dilumpuhkan, karena mereka mau buka gerbang,” ujarnya, kemarin.

Menurut keterangan saksi, para pelaku melengkapi diri dengan senjata tajam dan benda mirip pistol. Akibat ulah para pelaku, security yang diketahui bernama Alih itu mengalami luka sabetan senjata tajam di kepala dan terpaksa harus menerima 15 jahitan.

“Kebetulan saat kejadian dia (korban) lagi jaga sendirian. Sekarang kondisinya sudah membaik setelah kita bawa ke rumah sakit,” paparnya.

Selain petugas satpam, pelaku juga melukai seorang warga sekitar dengan menggunakan pistol yang diduga jenis airsoft gun.

“Iya ada yang kena tembak, tapi katanya pelurunya soft gun. Kena di dada, alhamdulillah selamat. Yang kena tembak itu warga luar komplek,” katanya.

Korban terkena tembakan pelaku lantaran berusaha menolong Alih yang kala itu sedang dikeroyok.

“Dia coba bantu security pakai bambu tapi kena tembak,” jelasnya.

Melihat kedua korbannya tersungkur, para korban kemudian melarikan diri. Peristiwa ini telah membuat warga sekitar dan korban trauma. Mereka berharap polisi bisa segera meringkus para pelaku yang telah membuat resah tersebut.

Di lokasi sama, Abdul Rohim, satpam perumahan mengatakan saat kejadian yang sedang berjaga adalah Alih. Tiba-tiba ada orang yang datang dan mengetuk pintu gerbang.

“Lalu Alih pun menghampiri tanpa rasa curiga lantaran disangka itu adalah salah satu penghuni.
Terus dibacok di kepala korban sebelah kiri pakai celurit. Korban minta tolong dan warga keluar rumah,” ungkapnya.
Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharjadi mengatakan peristiwa itu masih didalami.

“Penyidik masih akan menggali keterangan dari saksi yaitu satpam yang menjadi korban luka bacok. Dari pihak pengurus perumahan sudah melaporkan. Kami masih menunggu keterangan korban yaitu satpam yang terluka karena dia saat ini masih istirahat akibat luka yang diderita,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here