PCNU Kota Depok Sebar 75 Ribu Masker untuk Pengguna Jalan

43
Pengurus PCNU Depok saat membagi-bagikan masker

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Jajaran Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Depok, bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM, belum lama ini membagikan 75 ribu masker dan 300 bungkus Takjil kepada para pengguna jalan dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terseber di wilayah Kota Depok.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Depok , Achmad Solehan mengatakan, pendistribusian masker dan takjil kepada warga dan pelaku UMKM Depok merupakan salah satu upaya jajaran pengurus NU membantu pemerintah dalam menyosialisasikan penggunaan masker bagi setiap individu, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang hingga sekarang masih berjangkit di sejumlah wilayah.

“Ya, tidak kurang dari 75 ribu masker dan ratusan bungkus takjil sudah kami bagikan kepada para pengguna jalan dan pelaku ekonomi berskala mikro, semoga bermanfaat, ” ujar Gus Alek, sapaan akrab Achmad Solehan kepada Jurnal Depok usai membagi-bagikan masker di kawasan Pasar Pucung, Kalimulya, Depok.

Pernyataan senada disampaikan oleh pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Sawangan, Ustad H. Rohimi Azhari saat menghadiri pelaksanaan bakti sosial membagikan masker dan takjil di pertigaan Parung Bingung, Rw 03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas.

Dikatakan Rohimi, meskipun wabah Corona sudah cukup lama bermukim di negeri ini, namun ternyata masih banyak warga yang tidak peduli akan pentingnya upaya memutus rantai penyebaran virus Corona dan salah satunya dengan mamakai masker.

“Saya rasa baksos membagi-bagikan masker yang dilaksanakan oleh jajaran PCNU sangat tepat, mengingat masih banyak warga dan pengguna jalan yang belum punya masker,” tukas Rohimi.

Dikatakan Rohimi, penanggulangan Covid 19 membutuhkan kerjasama multi elemen sehingga tidak ada pihak yang boleh mengabaikan betapa berbahayanya Covid 19 bagi manusia.

“Saya rasa semua sudah tahu, apa itu wabah Corona dan bagaimana bahayanya bagi kesehatan manusia, sekarang tinggal bagaimana kesadaran dari masing-masing orang untuk ikut membantu menekan penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona,” tutup Rohimi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here