KNPI Kota Depok Cegah Corona dan Berbagi Takjil

73
Ketua dan Pengurus DPD KNPI Kota Depok foto bersama usai menggelar baksos

Laporan: Aji Hendro
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Depok melakukan bakti sosial Tanggap Bencana Covid 19 di wilayah Kecamatan Cinere.

Ketua DPD KNPI Kota Depok, Bobby P Harahap kepada wartawan mengatakan, dalam upaya pencegahan Pandemi Covid-19 serta dalam rangka berbagi kebaikan di bulan Suci Ramadhan, DPD KNPI Kota Depok melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan berbagi 500 paket takjil, sekaligus memberikan masker bagi pengguna jalan di perempatan Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere,” ujarnya, kemarin.

Aksi tersebut juga dilakukan stas imbauan pemerintah agar seluruh elemen dan masyarakat diminta untuk memberikan kepedulian dalam pencegahan dan penyebaran terhadap Covid-19, KNPI Kota Depok melakukan kegiatan penyemprotan dalan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan kami juga memberikan masker dan bertepatan dengan bulan Ramadhan kami juga melakukan berbagi paket Takjil untuk berbuka puasa bagi pengendara yang melintas,” katanya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 sehingga status pandemi coronavirus secara keseluruhan bisa segera diatasi dan cepat terselesaikan.

Dirinya berpesan kepada warga masyarakat Kota Depok, dengan telah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), agar terus ikuti protokol serta arahan pemerintah.

“Hal ini tidak lain untuk memutuskan mata rantai corona virus yang saat ini sedang mewabah secara global. Apalagi Kota Depok sudah memasuki status zona merah dari 63 Kelurahan ada sekitar 53 Kelurahan dikategorikan zona merah pademi Covid 19,” paparnya.

KNPI, kata Bobby, berperan aktif membantu pemerintah dalam menghadapi wabah COVID-19 serta dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat.

Peran pemuda untuk mengatasi dampak dan ancaman wabah ini, menurut dia, menjadi prioritas bagi Satgas Pemuda Tanggap Covid-19 yang didalamnya berhimpun sinergitas kalangan muda dalam mengambil langkah nyata untuk masyarakat dan daerah tercinta.

Dia mengajak semua komponen pemuda serta masyarakat secara umum bersatu padu melawan wabah Covid-19, di antaranya dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, jaga jarak dan menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan pakai sabun, mengonsumsi makanan bergizi, serta menghindari kegiatan kerumunan massa.

“Maka saya berharap khususnya warga Depok agar tetap di rumah untuk sementara waktu sebagai langkah mencegah penyebaran virus Covid 19,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here