Angkut Pemudik ke Jawa Tengah, Mobil Travel Diamankan Polisi

54
Anggota Satlantas Polrestro Depok saat mengamankan bus travel yang akan ke daerah Jawa Tengah

Beji | jurnaldepok.id
Anggota Check Point Tanah Baru, Kecamatan Beji, berhasil mengamankan mobil travel Isuzu mengangkut penumpang yang akan pulang kampung ke Jawa Tengah.

Kasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo mengatakan, pengemudi mobil Isuzu A 7057 ZA dikemudikan M.Yusuf Sahbana (30), harus berusan dengan petugas Satlantas Polrestro Depok karena saat dilakukan pemeriksaan di pos check point didapatkan membawa seorang penumpang wanita dengan tujuan Blora, Jawa Tengah.

“Sopir kini dimintai keterangan petugas Lantas karena telah melanggar aturan pemerintah terkait larangan mudik. Selain itu mobil diamankan sebagai barang bukti petugas menilang pengemudinya,”ujarnya, kemarin.

Hasil keterangan sementara petugas di lapangan, lanjut Sutomo, Yusuf pengemudi mobil Isuzu tidak dapat menunjukan surat kendaraan seperti STNK karena sebelumnya sudah ditilang petugas di daerah Lampung Selatan.

Pengemudi hanya dapat memperlihatkan surat tilangan dan tertera tanggal sidang tanggal 20 Maret 2020 dan SIM pengemudi hilang tanpa ada bukti surat kehilangan pada anggota di lapangan.

“Pengemudi hanya bisa menunjukan foto copy SIM B II saja. Karena sudah menyalahi aturan lalu lintas juga kami tindak tegas ditilang dan mobil Isuzu A 7057 ZA kami amankan,”katanya.

Ia menambahkan, petugas telah menyarankan penumpang untuk kembali ke rumah tempat penjemputan awal.

Sutomo mengatakan operasi penyekatan kendaraan yang melaksanakan mudik di Pos Pam Ketupat Jaya 2020 cegah Covid 19 Terminal Jati Jajar berhasil memutar balikkan kendaraan yang mau mudik sebanyak 44 kendaraan.

Dari 44 kendaraan yang anggota putar balikan ke arah Depok yaitu rata-rata paling banyak motor disusul mobil pribadi ada 12 unit dan bus ada 5 unit.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk ketertiban bersama di tengah pandemi wabah Covid-19 serta selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman sampai keadaan situasi kembali normal,”katanya.

Sebelumnya, Bus Pariwisata yang membawa tujuh pemudik yang hendak mudik ke Malang, juga ketangkap basah saat melintas di Posko Check Point Kampung Sawah, Kecamatan Cilodong. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here