Utamakan Rasa Kemanusiaan, Novi Tebar 12 Ribu Paket Sembako dan APD

150
Novi Anggriani

Margonda | jurnaldepok.id
Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi mengaku dirinya sudah menyerahkan bantuan terhadap korban dampak virus Corona atau Covid-19 sekitar 12.000 paket.

Paket bantuan tersebut terdiri dari kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dan alat pelindung diri (APD) yang disebarkan ke berbagai lapisan masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan.

Dalam membantu korban terdampak Covid-19 ini, lanjut Novi, prinsip yang pertama dan utama dirinya adalah kemanusiaan. Itu diakui Novi yang membuat dirinya tidak perhitungan dan pilah – pilih dalam memberikan bantuan.

“Jadi bagi saya, membantu korban terdampak Covid-19 adalah seperti yang dikatakan oleh Presiden keempat, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan,” ujar Novi, Minggu (10/5).

Novi yang juga Ketua Komunitas NADI Center berpandangan, jika bantuan yang diberikan kepada korban terdampak Covid-19 diberikan karena motifnya adalah politik, yang terjadi seperti beberapa kasus kepala daerah yang menempelkan fotonya pada bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

Bentuknya tidak hanya ini, masih banyak lagi bentuk lainnya yang mungkin tidak bisa dihitung dengan jari.

“Sedari awal saya sampaikan ke banyak pihak melalui berbagai media, bahwa kita lepaskan dulu bendera dan warna politik ditengah Covid-19 ini. Mari bergotong royong dengan tulus dan ikhlas, bukan untuk popularitas dan elektabilitas,” kata Novi.

Menurut Novi, saat ini masyarakat sudah kritis. Mereka bisa membaca bantuan yang diberikan kepada mereka dengan berbagai motifnya.

“Jadi para dermawan, fokus saja dengan tujuan untuk membantu mereka yang belum mendapatkan bantuan pada masa Covid-19 dari pemerintah. Juga untuk mempercepat waktu penanganan Covid-19 ini,” imbuh Novi.

Novi menerangkan, manfaat yang dapat Ia petik dengan para relawan dan korban selama membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 adalah semakin terikatnya emosional mereka.

“Saya makin mencintai warga Depok, seperti saudara saya sendiri. Bahkan tak jarang mereka juga memberikan perhatian kepada saya dengan berbagi menu berbuka dan sahur yang sangat menyentuh hati saya,” tutup Novi. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here