Tak Henti Tebar Manfaat, Afifah Bagikan 2.600 Paket Sembako untuk Masyarakat dan Kader Partai

227

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Memasuki pekan ke-2 bulan Ramadan, penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia belum menunjukkan perlambatan. Sebagian besar warga mulai terdampak pandemi, akibat efisiensi di perusahaan tempat mereka bekerja, bahkan ada yang berujung Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Untuk membantu meringankan dampak ini, warga Depok yang juga kader PDI Perjuangan, Afifah Alia sekali lagi berinisiatif membagikan paket sembako, Kamis (7/5/2020).

Kali ini sebanyak 2.600 paket sembako disalurkan untuk seluruh pengurus PDI Perjuangan dan warga Depok yang membutuhkan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sukur Nababan selaku Ketua DPP PDI Perjuangan bersama Hendrik Tangke Allo selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Jawa Barat.

Bantuan sembako ini diterima oleh perwakilan anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Depok, untuk selanjutnya didistribusikan ke seluruh pengurus dari tingkat PAC, ranting dan anak ranting yang meliputi 11 Kecamatan, 63 Kelurahan dan 486 RW di Depok.

“Selain itu juga ada 800 paket sembako yang dibagikan ke warga Depok yang terdampak penyebaran COVID-19,” ujar Afifah, kemarin.

Seluruh paket sembako untuk warga akan didistribusikan oleh perwakilan Anggota PDI Perjuangan hingga ke RT & RW. Kegiatan ini termasuk serangkaian aksi peduli di tengah pandemi yang digelar Afifah Alia di Depok, selama hampir 2 bulan terakhir.

“Ini memang situasi yang sulit untuk kita semua. Saya berharap sedikit bantuan saya ini bisa membantu meringankan beban para korban terdampak COVID-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan Tuhan yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua. Aamiin,” harap Afifah.

Hingga Kamis (7/5/2020) pukul 15.00 WIB tercatat sudah ada 12.776 kasus positif COVID-19 di Indonesia. 930 diantaranya meninggal dunia, sementara yang sudah dinyatakan sembuh sejumlah 2.381 orang.

Afifah mengimbau warga Depok untuk terus mengikuti instruksi Pemerintah agar tetap bekerja, belajar dan beribadah dari rumah saja, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here