Penyaluran Bansos Provinsi Baru 4 Kecamatan, Katanya Terkendala Pasokan dari Bulog

851
Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Depok saat meninjau bantuan yang telah sampai di Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Satgas Distribusi Bansos Gubernur Jawa Barat, Yunindra mengungkapkan, pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat menemui kendala terkait pasokan sembako dari Bulog.

“Dari 11 kecamatan di Kota Depok yang baru tersalurkan empat kecamatan yakni Sukmajaya, Bojongsari, Sawangan dan Cilodong. Yang sudah tersalurkan sebanyak 2.945 di empat kecamatan, dari total keseluruhan 8.000 sekian untuk 11 kecamatan,” ujar Indra kepada Jurnal Depok, Selasa (5/5).

Ia menambahkan, pihaknya bergantung pada pasokan barang dari Bulog.

“Kalau barangnya tidak ada, kami tidak bisa jalan, walupun kami sudah mintra droping di tanggal sekian, tapi kalau belum sampai ke kami tentu kami tidak bisa apa-apa,” paparnya.

Awalnya, pihaknya menargetkan di pertengahan bulan ini bantuan dari Pemprov Jabar akan selesai. Namun hal itu kemungkinan besar akan molor karena pihaknya bergantung ke pihak penyedia barang.

Dijelaskannya, jumlah penerima Bansos Pemprov Jabar paling banyak tercatat di Kecamatan Cimanggis.

“Kami antarkan bansos itu sesuai data yang kami miliki. Penyedia barang dari provinsi memang menunjuknya Bulog dan yang droping ke kami dari Bulog,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya menyiapkan tenaga pengantar bansos sebanyak 60 orang yang disesuaikan dengan jadwal per kecamatan.

“Penyaluran diterima langsung oleh penerima, jadi tidak ditampung di kelurahan atau kecamatan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here