Bandit Jalanan di Bojongsari Berhasil Kabur, Setelah Mengeluarkan Benda Mirip Pistol

395
Petugas kepolisian saat mengintrogasi korban perampokan

Bojongsari | jurnaldepok.id
Empat pelaku bandit jalanan dengan mengendarai sepeda motor melakukan aksi dengan modus pecah kaca mobil di Jalan Raya Mucthar, Kecamatan Bojongsari. Para pelaku bahkan secara terang-terangan melakukan aksinya di tempat keramaian dan diduga membawa benda mirip pistol.

Kejadian aksi pencurian pecah kaca mobil terekam kamera warga yang sedang melintas dan CCTV yang dipasang di trafic light Pertigaan Bojongsari. Dalam rekaman terlihat, pelaku berjumlah dua orang dan dua orangnya mengawasi dari jarak yang tak jauh.

Mereka datang berbocengan menggunakan satu motor dan langsung memepet mobil minibus jenis Inova warna silver yang sedang berhenti di pinggir jalan. Tanpa banyak basa-basi, salah satu dari pelaku kemudian turun dari motor dan langsung masuk melalui kaca jendela bagian tengah dan sempat menodongkan benda mirip pistol.

Pelaku merampas tas yang dipegang penumpang wanita Ida Rosida di mobil tersebut. Sang sopir yang mengetahui hal itu langsung berusaha menyelamatkan korban hingga akhirnya terjadilah aksi kejar-kejaran dengan si pelaku.

Sopir kendaraan, Lilo kepada wartawan mengatakan, saat itu dirinya sedang berhenti di tepi jalan untuk membeli minyak wangi. Namun saat berhenti tiba-tiba salah satu pelaku langsung beraksi dengan memecahkan kaca mobil bagian kanan dan membawa tas berisi uang yang baru diambil dari salah satu bank.

“Dia langsung mecahin kaca dan masuk ke dalam. Saya lari keluar saya kejar berantem, temannya jagain motor. Saya berantem sama yang ambil barang, saat saya berhasil ambil lagi tas saya, duitnya berhamburan, tapi dibantuin warga dipungutin lagi,” ujarnya, Selasa (5/5).

Dalam kejadian ini pelaku sempat terkepung massa. Namun sayang, bandit jalanan itu berhasil lolos lantaran rekannya mengeluarkan sejenis pistol dan membuat massa ketakutan.

Lilo menduga, para pelaku telah membuntutinya sejak sang majikan keluar dari bank. Menurut keterangannya, uang yang nyaris dibawa kabur pelaku jumlahnya mencapai Rp 60 juta.

Kapolsek Sawangan, Komisaris Suprasetyo mengaku, pihaknya sampai saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

“Korban sudah melapor atas nama Ida Rosida warga Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Jadi menurut keterangan yang kami dapat dari korban, pelaku mengambil barang berharga milik korban dengan didahului memecah kaca mobil dan menodongkan senjata,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, kasusnya sedang diselidiki guna memburu para pelakunya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here