Isi Bensin, Uang Rp 200 Juta Raib Digasak Maling, Aksinya Terekam CCTV

429
Inilah pelaku pencurian uang (lingkar merah) di SPBU Cinere akhir pekan kemarin

Cinere | jurnaldepok.id
Komplotan pelaku pencurian dengan menggunakan motor berhasil menggasak tas yang diduga berisi uang sekitar Rp 200 juta. Kejadian pencurian itu terjadi di kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Kecamatan Cinere, akhir pekan lalu.

Aksi pencurian tersebut terekam CCTV yang terpasang di SPBU. Kejadian ini berawal saat pemilik kendaraan mengisi bensin di SPBU Jalan Cinere.

Salah satu petugas SPBU sekaligus saksi, Deni menuturkan, pelaku diperkirakan berjumlah empat orang menggunakan dua motor.

“Kemungkinan korban diikuti dari bank. Menurut pengakuan korban, tas isinya Rp 200 juta,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu Kapolsek Limo, Komisaris Polisi Bintang Silaen mengatakan, korbannya diketahui bernama Andi Tanggawa, seorang karyawan swasta.

“Dari keterangan korban, korban ini baru selesai mengambil uang tunai Rp 200 juta di bank dan rencana akan dipindahkan ke bank lain di Cinere,” terangnya.

Selanjutnya, kata dia, dalam perjalanan korban bermaksud mengisi bensin dan uang tersebut disimpan dalam kantong plastik hitam yang diletakkan di kursi depan sebelah kiri sopir.

“Kemudian, pada saat korban hendak membayar dengan menggunakan kartu debit, para pelaku beraksi,” katanya.

Berdasarkan rekaman CCTV, seorang pelaku terlihat berjalan perlahan dan kemudian membuka pintu mobil sebelah kanan, sebelum akhirnya kabur membawa uang ratusan juta tersebut.

“Ternyata ada teman pelaku lain yang berada diatas motor dan langsung kabur dengan membawa uang korban,” ungkapnya.

Pada saat korban selesai melakukan pembayaran dan masuk ke dalam mobil, kantong plastik berisi uang sudah tidak ada. Selanjutnya korban melaporkan kasus ini ke Polsek Limo.

“Saat ini kasusnya sedang kami dalami, sejumlah saksi juga sudah kami periksa,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here