Gunakan Bus Pariwisata, Tujuh Pemudik Tertangkap Basah di Check Point

150
Petugas gabungan saat memeriksa pemudik yang akan mudik ke Jawa Timur

Cilodong | jurnaldepok.id
Bus Pariwisata yang membawa tujuh pemudik yang hendak mudik ke Malang, Jawa Timur ketangkap basah saat melintas di Posko Check Point Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Sabtu (2/5) sore.

Danramil Sukmajaya, Kapten (Inf) Suyono kepada wartawan mengatakan pemudik tersebut
menggunakan mobil pariwisata jenis elf dengan nomor polisi G 1748 BD, dan sejumlah penumpang yang berada di dalamnya terpaksa diturunkan petugas.

“Mereka ini katanya dari Bogor dan akan mudik ke Malang. Nah mereka melintas di jalur tikus, di wilayah Depok,” ujarnya.

Bus tersebut, ketahuan ketika melintas di pos check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kalimulya Depok.

Usai menjalani pemeriksaan dan pendataan, sejumlah penumpang bus tersebut diimbau untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

“Terkait hal ini kami kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pemerintah dan kesehatan. Usahakan tetap di rumah, pergunakan masker serta jaga jarak sosial,” katanya.

Kasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo mengatakan operasi penyekatan kendaraan yang melaksanakan mudik di Pos Pam Ketupat Jaya 2020 cegah Covid 19 Terminal Jati Jajar berhasil memutar balikkan kendaraan yang hendak mudik sebanyak 44 kendaraan.

“Dari 44 kendaraan yang anggota putar balikan ke arah Depok yaitu rata-rata paling banyak motor disusul mobil pribadi ada 12 unit dan bus ada lima unit,” tandasnya.

Dalam operasi Ketupat Jaya Covid 19 ini, Sutomo meminta anggotanya wajib memberikan imbauan kepada warga atau pengemudi untuk tidak mudik ke kampung halaman guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Ratusan personil kami siagakan dibantu anggota gabungan untuk menjaga titik-titik jalan tikus mencegah kendaraan bisa melewati perbatasan menuju luar kota,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here