Penyebaran Virus Corona Makin Merata, Pemkot Depok Pertegas Larangan Mudik

233
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok mempertegas larangan mudik bagi warga Depok yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Hal itu didasari dengan kebijakan larangan mudik, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri tahun 1441 Hijriah.

“Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, dengan ini disampaikan kepada seluruh warga Depok untuk mengikuti aturan pemerintah dimaksud, dengan tidak melaksanakan mudik dan tidak merespon para pihak yang menjanjikan dapat mengantarkan mudik ke kota tujuan di luar Jabodetabek,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, Rabu (29/4).

Dikatakannya, saat ini petugas sudah sigap melaksanakan pemeriksaan di wilayah perbatasan Jabodetabek dan akan mengembalikan ke lokasi keberangkatan di dalam wilayah Jabodetabek.

“Terkait hari pertama masa perpanjangan PSBB Bodebek dan Kota Depok dari tanggal 29 April hingga 12 Mei 2020, untuk itu diminta kepada seluruh warga untuk dapat mengikuti protocol pemerintah dan PSBB, agar kita dapat segera menghentikan penyebaran dan penularan Covid 19 di Kota Depok,” paparnya.

Sementara itu, hingga Rabu (29/4) petang data dari kasus Covid 19 di Kota Depok yakni, kasus konfirmasi 264, sembuh 33 dan meninggal 18 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) 1.042, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.908 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1.126. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here