BBI Bagikan 1 Ton Ikan untuk Warga di Masa PSBB

180

Bojongsari | jurnaldepok.id
Untuk memenuhi kebutuhan pangan warga, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok belum lama ini membagikan kurang lebih 1 ton ikan secara gratis kepada sejumlah warga yang berada di sekitar BBI.

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi untuk masyarakat di sekitar lokasi BBI, bantuan berupa ikan untuk dikonsumsi. Di antaranya ikan nila dan tawes,” ujar Kepala BBI Kota Depok Nur Hidayat seperti dilansir beritadepok.go.id, Kamis (30/04).

Hidayat mengatakan, pihaknya membagikan ikan kepada 200 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing KK mendapatkan 1-2kg dengan jumlah ikan berkisar antara 5-8 ekor.

“Kami sudah bagikan saat menjelang puasa. Jika memungkinkan, Insya Allah menjelang Idul Fitri akan kami bagikan lagi. Untuk jumlah tergantung persediaan ikan di kolam,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan pemberian tersebut, dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan, terlebih di masa PSBB saat ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun bagi BBI, terutama menjelang puasa,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here