Puluhan Kendaraan Pemudik Disuruh Putar Balik

116
Petugas kepolisian saat berjaga di Terminal Jatijajar

Cilodong | jurnaldepok.id
Puluhan kendaraan pribadi baik roda dua dan empat yang ditumpangi pemudik ke sejumlah wilayah luar Kota Depok disuruh balik oleh petugas.

Petugas Satuan Lalu lintas Polresta Depok yang berjaga di Pos Check Poin atau Pos Pam Ketupat Jalan Raya Bogor, Jatijajar, berhasil menghalau kendaraan yang hendak mudik. Satu persatu kendaraan yang melintas di Jalan Raya Bogor diperiksa oleh petugas yang berada di Pos Pam Operasi Ketupat.

“Selain itu, penyekatan dilakukan sebagai langkah mengantisipasi pemudik yang menuju Jawa Barat melalui Jalur puncak dan Sukabumi. Petugas juga melakukan pemeriksaan barang bawaan pengendara bermotor yang melintas,” ujar Kasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo, kemarin.

Ia mengatakan, mengatakan operasi penyekatan kendaraan yang melaksanakan mudik di Pos Pam Ketupat Jaya 2020 cegah Covid 19 Terminal Jati Jajar berhasil memutar balikkan kendaraan yang mau hendak mudik.

“Dari 44 kendaraan yang anggota putar balikan ke arah Depok yaitu rata-rata paling banyak motor disusul mobil pribadi ada 12 unit dan bus ada lima unit,” paparnya.

Dalam operasi Ketupat Jaya Covid 19 ini, Sutomo mengatakan anggotanya wajib memberikan imbauan kepada warga atau pengemudi untuk tidak mudik ke kampung halaman guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Ratusan personil kami siagakan dibantu anggota gabungan untuk menjaga titik-titik jalan tikus mencegah kendaraan bisa melewati perbatasan menuju luar kota,”katanya.

Dia mengatakan, tidak hanya jalan-jalan utama saja, namun jalan tikus atau alternatif juga menjadi prioritas antisipasi anggota untuk dijaga mencegah pengendara bisa keluar dari luar Depok yaitu menuju ke arah Puncak. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here