Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg untuk Depok Sebanyak 60 Ribu

62
Ahmad Badri

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Himpunan Pengusaha Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok memastikan selama Bulan Ramadan, ketersediaan elpiji 3 Kg aman. Hal itu dipastikan Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri.

“Pertamina akan mengalokasikan sebanyak 60 ribu tabung tambahan dari jatah harian yang biasa distribusikan kepada masyarakat pengguna tabung gas tiga kilo gram,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, pada masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 juga memberi dampak terhadap konsumsi pengguna tabung gas tiga kilo gram seperti pelaku usaha mikro.

“Lain halnya dengan sektor rumah tangga. Terjadi peningkatan. Makanya pada tanggal 8 dan 14 April, Pertamina memberi suplai tambahan,”katanya.

Dia mengatakan semenjak Work From Home (WFH) yang dilanjut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), memang kebutuhan usaha mikro menurun.

Hiswana Migas mengimbau kepada seluruh agen dan pangkalan di Kota Depok untuk bisa menjalankan protokol Covid-19 selama menjalankan usaha seperti menggunakan masker, pakai hand sanitizer, dan melakukan fisical distancing.

“Selama PSBB, kami tidak menemui kendala, meski banyak jalan lingkungan ditutup,” ungkapnya.

Tapi sejumlah pangkalan, kata dia, memiliki komunikasi yang baik dengan lingkungan.

“Jadi penyaluran tabung tetap berjalan baik,” jelasnya.

Pada masa Pandemi Virus Covid 19 Hiswana Migas juga telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri atau APD kepada Rumah Sakit. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here