Pembunuh Wanita di Pinggir Situ Pengarengan Diringkus Polisi

126
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
Anggota tim gabungan Reskrim Polrestro Depok bekerjasama dengan Jatanras Polda Metro Jaya, berhasil meringkus dua pelaku pembunuhan wanita di tepi Setu Pengarengan, Kecamatan Sukmajaya.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Dedt Kurniawan mengatakan para pelaku pembunuh korban Dian (51), akhirnya berhasil diringkus di tempat masing-masing persembunyiannya.

“Pelaku adalah IR (17) dan RT (25). Kedua pelaku diamankan pada Jumat (24/4) di Jalan Pekapuran depan Amal Mulia Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos,” ujarnya, kemarin.

Dari keterangan sementara, para pelaku memboncengi korban menggunakan motor Supra dibawa dari Gang Boker Pasar Rebo Jakarta Timur, menuju Situ Pengarengan. Sekitar pukul 22.30 WIB korban dibawa oleh kedua pelaku ke pinggiran tepi setu bawah pohon gelap.

“Lalu setelah korban turun dari motor dalam posisi berdiri langsung dibekap dan dipiting, setelah itu digorok lehernya menggunakan clurit. Pelaku kemudian melarikan diri ke arah Pekapuran dengan membawa kabur barang berharga milik korban berupa perhiasan cincin, kalung, HP Samsung putih dan uang tunai Rp 1,3 juta,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, pelaku usai membunuh korban, jenazah korban dibiarkan begitu saja di tepi setu hingga akhirnya ditemukan oleh seorang warga yang hendak swafoto.

“Barang milik korban oleh pelaku dijual ke Pasar Cisalak Sukmajaya untuk digunakan kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Pengakuan pelaku, cincin korban dijual di toko emas di Pasar Rebo, Jaktim oleh RT. Sedangkan kalung dijual pelaku IR ke Pasar Cisalak Depok.

“Selanjutnya atas kejadian tersebut, tim gabungan melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku,” ungkapnya.

Atas kejadian ini saksi yang sudah diperiksa lima orang barang bukti yang disita motor Supra X tanpa nopol, celurit, HP dan dua stel baju milik korban.

“Pelaku dikenakan Pasal 338 jo 365 KUHP tentang pembunuhan dan perampokan ancaman pidana diatas 10 tahun,” ungkapnya.

Terpisah Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim menambahkan kedua pelaku kini masih dalam pemeriksaan itensif di Polsek Sukmajaya.

“Masih kami mintai keterangan oleh penyidik, keterkaitan pelaku dengan korban apa saling kenal masih didalami,”pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here