Lahan Fasos Fasum Vilmut Segera Dipagar untuk Taman

49
Inilah lahan fasos fasum Vilmut yang akan dijadikan taman

Limo | jurnaldepok.id
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dalam waktu dekat akan segera melaksanakan pemagaran lahan Fasos Fasum perumahan Vila Mutiara (Vilmut) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Hal itu terungkap setelah rapat antara Badan Keuangan Daerah (BKD) dengan sejumlah pihak terkait.

Kepada Jurnal Depok, Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengatakan keputusan pelaksanaan pemagaran terhadap lahan seluas 2.000 meter persegi untuk Taman Kelurahan Grogol yang terletak di wilayah RW 10, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, nanti akan ditetapkan oleh DLHK selaku dinas teknis pelaksanaan pembangunan taman.

“Kemarin kami pihak terkait sudah mengikuti rapat dengan semua pihak diantaranya BKD, DLHK, PT Ispi dan aparatur wilayah guna membahas rencana pemagaran lahan, secara teknis nanti akan dilaksanakan oleh DLHK bekerjasama dengan Satpol PP tentunya,” ujar Danudi.

Dia menambahkan, pelaksanaan pamagaran terhadap lahan fasos fasum Vilmut memang perlu disegerakan guna mengantisipasi agar lahan tersebut tidak lagi dioptimalkan oleh warga untuk kembali membangun lapak untuk bejualan.

“Kalau terlalu lama ditelantarkan, bisa saja nanti muncul lagi bangunan bangunan liar, kalau sudah begitu kita sulit lagi untuk menertibkannya,” kata Danu.

Percepatan pelaksanaan pemagaran lahan fasos fasum Perumahan Vila Mutiara, disambut baik oleh Mili selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Dikatakan Mili, saat ini saja sudah ada beberapa pedagang yang terlihat memanfaatkan lahan pasca ditertibkan Satpol PP beberapa bulan silam, meskipun para pedagang tidak mendirikan bangunan diarea lahan tersebut.

“Waktu itu baru beberapa hari ditertibkan, sudah ada yang kembali berjualan dilokasi itu, meski tidak mendirikan bangunan, makanya perlu percepatan pemagaran sehingga lahan itu tak lagi dioptimalkan oleh para pedagang kaki lima (PKL) sebagai tempat berjualan,” pungkas Mili. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here