ATM Si Komandan Bagikan Beras Setiap Hari

72

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Warga pra sejahtera di Kota Depok mendapatkan bantuan beras dari Kodim 0508 Kota Depok dengan cara menggunakan ATM Beras Si Komamdan.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj kepada wartawan mengatakan, bantuan berupa beras ini ditujukan bagi keluarga pra sejahtera di Depok yang sama sekali belum terakses bantuan pemerintahan.

”Setidaknya ada 1.000 keluarga per hari yang mendapat bantuan ini. Tiap satu keluarga mendapat 1,5 kilogram beras. Mekanisme pengambilan melalui kartu yang telah diberikan para keluarga pra sejahtera. Kartu itu hanya bisa digunakan satu kali dalam sehari,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, keluarga pra sejahtera yang berhak menerima bantuan dibagi dalam tiga kategori. Pertama, warga kurang mampu. Kedua, warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah dan ketiga, warga yang tidak punya penghasilan.

“Pengambilan beras dimulai pukul 09.00-16.00 WIB. Pendistribusian dapat diwakilkan Babinsa setempat untuk disalurkan pada warga yang menerima karena untuk menghindari kerumunan atau warga yang jauh lokasinya dari Kodim,”katanya.

Di lokasi sama Pasiter Kodim 0508 Depok, Kapten Inf Ibrahim menambahkan adapun jumlah beras yang tersedia saat ini sebanyak 360 karung, atau sebanyak 17.5 ton dan sudah disalurkan sebanyak 22 karung.

“Setiap warga mendapat beras 1,5 kg/hari. Nanti bergantian tidak orang yang itu-itu saja. Jadi kartunya bisa dipakai satu kali dalam sehari. Caranya kartu ini ditempelkan dan nanti beras akan keluar dari mesin tersebut,” tandasnya.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo yang meninjau ATM Beras si Komandan di Markas Kodim mengatakan program tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk membantu memenuhi pangan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Saya mau ngucapin ya banyak-banyak terimakasih sama TNI sudah mau ngasih beras,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here