21 Tahun Kota Depok, Teguhkan Solidaritas dan Kemanusiaan

215
Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengajak mayarakat untuk bersama-sama memberantas corona

Margonda | jurnaldepok.id
Tepat pada tanggal 27 April 2020 ini Kota Depok bersusia 21 tahun. Berbagai kemajuan baik dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan penguatan ekonomi masyarakat berbasis usaha mikro turut dirasakan oleh masyarakatnya. Namun kesemuanya itu harus terganggu ditengah mewabahnya Covid 19 saat ini.

HUT Kota Depok pada tahun ini sangat berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, HUT Kota Depok tidak dirayakan secara meriah, bahkan boleh dikatakan tidak ada perayaan.

Hal itu mengingat Kota Depok saat ini dalam suasana prihatin dengan mewabahnya Covid 19 di kota yang berjuluk Sejuta Belimbing ini.

Kendati demikian, Pemerintah Kota Depok telah mengagendakan HUT Kota Depok ke 21 tahun ini dengan berbagai macam aksi sosial seperti pembagian dan kampanye menggunakan masker, penyemprotan cairan disinfektan secara massal serta penyerahan logistik untuk masyarakat.

“Di tengah suasana keprihatianan atas musibah Covid 19 saat ini, kami dan seluruh warga Kota Depok tetap mengucap syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Bijaksana, bahwa pada tanggal 27 April ini Kota Depok memeringati hari jadi ke 21,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, Minggu (26/4).

Dikatakannya, HUT ke 21 Kota Depok tahun ini mengangkat tema Spirit Of Humanity. Sengaja tema tersebut diambil agar semua memiliki rasa kemanusiaan di tengah wabah Covid 19.

“Kepada sahabat dan warga di hari jadi Kota Depok ini mari kita teguhkan silidaritas sosial dan kemanusiaan untuk senantiasa dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga spirit of humanity sebagai tema hari jadi Kota Depok ke 21 ini, dapat hadir di antara pribadi kita sebagai warga Kota Depok,” jelasnya.

Idris juga mengungkapkan, tahun ini tidak ada upacara peringatan HUT Kota Depok namun itu diganti dengan pidato pemerintahan secara live streaming.

“Setelah itu kami akan berbagi 300 kado HUT Depok dan 1.000 masker untuk para penjaga pintu perlintasan kereta api, tenaga kebersihan di RSUD dan lainnya,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan hadiah kepada pemenang lomba kreasi selama stay at home untuk 24 pemenang dan seminar Bunga Rampai Covid 19 bersama Kmapung Siaga.

“Suka duka kita kayuh bersama, dengan sejumlah hikmah dalam setiap perjalanan , Insha Allah ada kebahagiaan yang sudah direncanakan Tuhan. Selamat hari jadi Kota Depok ke 21, Depokku, Surgaku, Tempat Hidupku,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna tak bosan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat di momen HUT Kota Depok bersama melawan corona.

“Tetap patuhi anjuran pemerintah terutama mengenai protocol kesehatan. PSBB juga harus dilaksanakan secara maksimal agar wabah corona cepat selesai dan sirna dari Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here