Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok Salurkan Peket Sembako untuk Guru Ngaji

177

Margonda | jurnaldepok.id
Satuan Gugus Tugas penanganan Covid 19 Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok mulai menyalurkan ratusan paket sembako ke sejumlah Guru Ngaji.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok, Abdul Kodir kepada wartawan mengatakan, bantuan untuk guru-guru ngaji dilakukan dua tahap.

“Tahap pertama dilakukan hari Selasa (21/4) dan tahap kedua Rabu  (22/4)  2020, diharapkan bantuan seluruhnya sudah terdistribusi kesemua guru ngaji di Kota Depok yang sudah terdata oleh tim gugus tugas,” ujar Kodir kepada jurnaldepok.id, kemarin.

Dikatakan Kang AK, sapaan akrab Abdul Kodir, Dampak Covid 19 sangat luar biasa, rakyat kecil utamanya yang sangat terdampak dengan kejadian ini.

Guru ngaji di kampung-kampung salah satunya yang sangat terdampak, biasanya mereka mendapatkan infak dari para wali murid saat ini sudah tidak ada lagi di karenakan semua Majelis Taklim ditutup untuk menghindari penularan virus corona.

“Oleh  karena itu kami menginisisasi Program gerakan “Ayo Bantu Guru Ngaji” dan kami bersyukur Gugus Tugas GP Ansor telah mendapatkan amanah dari beberapa donatur untuk disampaikan kepada masyarakat terdapak ekonomi karena wabah virus corona,” paparnya.

Terpisah, Bendahara GP Ansor Kota Depok, Ahmad Iyan Ardiansyah mengucapkan rasa terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung program tersebut

Adapun bantuan ini berasal dari Gubernur Jabar yang disampaikan langsung melalui Ketua Umum JABAR BERGERAK, Atalia Praratya yang sekaligus Istri Gubernur Jabar.

“Tidak hanya dari pemerintah saja, donasi paket sembako untuk Guru Ngaji juga didapat dari tokoh wirausaha mandiri perempuan Kota Depok yakni Hj Afifah Alia. Ia merupakan tokoh wanita Depok  yang peduli dengan guru ngaji,” tandasnya.

Selanjutnya, kata Iyan, bantuan ada juga yang bersumber dari swadaya sahabat-sahabat Ansor Kota Depok, dan sumbangan dermawan yang peduli terhadap kegiatan ini.

“Kami bersyukur di tengah pandemi corona ini masih banyak para dermawan yang membantu sesama terutama kepada tokoh agama di tingkat akar rumput. Kedepan kami berharap ada orang lebih banyak lagi yang memperhatikan guru ngaji,” katanya.

Hasil pantauan lapangan, sebanyak 350 paket sembako dibagikan sesuai data yang dimiliki Pimpinan GP Ansor kepada guru ngaji.

Untuk mempermuda teknis pendistribusiannya, pihak pengurus cabang berkoordinasi dengan pengurus Ansor tingkat Anak Cabang se Kota Depok. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here