Mobil Taktis Brimob Dijadikan Dapur Umum untuk Bantu Warga Terdampak Covid19

55
Inilah dapur umum yang didirikan Brimob untuk membantu warga terdampak Covid 19

Cimanggis | jurnaldepok.id
Personel Korps Brimob, Kelapa Dua Depok, mendirikan dapur umum dengan menggunakan mobil taktis di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Penanggungjawab dapur umum, Satuan Brimob, Detasemen Pelopor, Ajun Komisaris Besar Polisi Rentrix Ryaldi saat ditemui dilokasi dapur umum mengatakan, bantuan logistik ini disediakan untuk mencukupi kebutuhan warga di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami menggelar sesuai perintah Kapolri menidrikan dapur lapangan dalam rangka untuk masyarakat yang terkena dampak wabah Covid 19,” ujarnya kemarin.

Jumlah personel yang dikerahkan untuk mencukupi kebutuhan dapur umum mencapai satu SSK atau sekira 100 personil.

Dalam aksi sosialnya itu, Brimob menyulap truk taktis sebagai dapur umum. Kehadiran mereka tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami di sini untuk membuat masakan pagi, siang dan malam,” paparnya

Nasi bungkus itu kemudian dibagikan untuk sejumlah warga yang membutuhkan. Dalam sehari, ada sekira 1.500 nasi bungkus yang disalurkan.

“Setiap hari kami menyediakan 500 nasi bungkus untuk sekali makan. Ini kami bagikan pada warga dengan beberapa sasaran yang dikordinasinkan pada pihak kelurahan dan polsek setempat,” tuturnya.

Rentrix mengungkapkan, aksi kemanusiaan ini bakal berlangsung setiap hari selama pandemi.

Apalagi, Kota Depok bersama empat daerah lain di Jawa Barat yaitu Kabupaten dan Kota Bogor, serta Kabupaten dan Kota Bekasi menerapkan PSBB.

“Sesuai perintah yang diterima, kami laksanakan selama masa berlangsungnya wabah ini. Didistribusikan setiap hari, dibagikan ke RW yang terdata dan masyarakat yang terdampak,”pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here