Hj Diana Dewi Bagikan 1.000 Nasi Box Setiap Hari untuk Warga Terdampak Covid 19

160
Tim relawan Hj Diana Dewi saat memberikan secara simbolis nasi box kepada Lurah Pondok Petir

Laporan: Rahmat Tarmuji
Wabah Covid 19 yang melanda negeri ini membuat para dermawan tergerak hatinya untuk bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak virus mematikan tersebut.

Di Depok, salah seorang pengusaha catering dengan ikhlas dan sukarela membagikan 1.000 box nasi untuk masyarkat terdampak Covid 19 di 11 kecamatan yang ada di Depok.

“Setiap hari kami salurkan 1.000 nasi box untuk masyarakat yang terdampak Covid 19. Di minggu pertama kami fokus untuk tenaga medis yang barada di rumah sakit dan puskesmas di Kota Depok,” ujar Hj Diana Dewi, pengusaha catering melalui tim relawannya, Suprapto, kemarin.

Ia menambahkan, setelah menyasar tenaga medis, pihaknya juga membagi-bagikan nasi box kepada pengemudi ojek online, sopir angkot, tukang becak, tuna wisma dan warga di pemukiman padat penduduk serta yang membutuhkan.

Seperti halnya kemarin, tim relawan Hj Diana membagikan sekitar 350 nasi box kepada warga di RW 12 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, yang akhir pekan kemarin menjadi korban keganasan banjir Kali Angke.

“Alhamdulillah, kami tentunya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Karena di lingkungan kami ada 400 lebih warga yang menjadi korban banjir. Dari total 9 RT, yang terdampak banjir di RT 03 hingga RT 08,” ungkap Kiswanto, Ketua RW 12.

Ia menambahkan, ketinggian air pada saat itu mencapai 180cm yang menyebabkan ratusan rumah terendam dan puluhan warga dievakuasi.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan. Dikatakan Rizal, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan warganya.

“Atas nama pribadi dan Lurah Pondok Petir, kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada Ibu Hj Diana Dewi yang telah memberikan bantuan nasi box untuk warga kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” jelasnya.

Ia juga mengajak kepada para donator lainnya untuk ikut berdonasi di tengah wabah Covid 19 yang belum usai ini.

“Kami juga membuka lumbung pangan untuk warga di wilayah kami. Lumbung pangan tersebut tak lain untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here