45 Kelurahan Masuk Zona Merah, Sebaran Kasus Positif Tertinggi di Cinere

4551
Inilah grafik sebaran Covid 19 di kelurahan yang masuk kategori zona merah

Margonda | jurnaldepok.id
Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Covid 19 Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, hingga akhir pekan kemarin Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, menjadi salah satu kelurahan yang sebaran kasus positif Covid 19 tertinggi di Kota Depok.

“Data 17 April kemarin Kelurahan Cinere diposisi teratas dalam sebaran kasus positif Covid 19 dan Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, berada di bawah nya,” ujar Dadang kepada Jurnal Depok, Selasa (21/4).

Dadang juga mengungkapkan, hingga saat ini ada 45 kelurahan dari 63 kelurahan se Kota Depok yang terdapat kasus positif Covid 19.

“Jumlah kasus antara Kelurahan Tugu dan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, jika dilihat dari grafiknya sama. Selanjutnya sebaran terbanyak lainnya ada di Kelurahan Mekar Jaya, Abadijaya, Tanah Baru, Sukatani dan Ratujaya, Kecamatan Cipayung,” paparnya.

Sementara ada 15 kelurahan dari 45 kelurahan yang sebaran kasus positif nya merata yakni Kelurahan Tapos, Serua, Sawangan, Meruyung, Kemirimuka, Kedaung, Kalimulya, Jatimulya, Jatijajar, Gandul, Duren Seribu, Cipayung Jaya, Cilangkap, Bojongsari Baru dan Kelurahan Beji Timur.

Sementara sisanya ada sekitar 23 kelurahan yang tingat penyebarannya bervariasi yakni Kelurahan Sukmajaya, Pancoran Mas, Cisalak Pasar, Mekarsari, Depok, Bakti Jaya, Pasir Gunung Selatan, Mampang, Depok Jaya, Sukamaju, Rangkapan Jaya Baru, Rangkapan Jaya, Pangkalan Jati, Kukusan, Tirta Jaya, Sawangan Baru, Pondok Cina, Limo, Harjamukti, Curug, Cimpauen dan Kelurahan Beji.

“Dengan kata lain, saat ini ada 45 kelurahan di Kota Depok yang masuk dalam zona merah,” ungkapnya.

Hingga, Selasa 21 April 2020 kasus Covid 19 di Kota Depok terkonfirmasi 198, sembuh 13 orang dan meninggal 16 orang.

Orang Tanpa Gejala (OTG) 866, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.571 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 937 orang. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here