Maling Gunakan Hipnotis Beraksi di Grosir Sembako Bhakti Karya (BK)

2356
Suasana depan toko grosir Bhakti Karya di kawasan Meruyung

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah pengguna jalan dan pengunjung Grosir Sembako Bhakti Karya (BK) Meruyung yang terletak di Jalan raya Meruyung, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, kemarin dikejutkan dengan aksi pencurian yang dilakukan oleh dua orang laki-laki menggunakan kendaraan roda empat.

Juru parkir Grosir Bhakti Karya Meruyung, Riyanto mengaku sempat menahan laju mobil pelaku namun dirinya tak mampu menghentikan laju mobil yang meluncur ke arah wilayah Kelurahan Limo.

“Saya kaget, Kiki (salah satu karyawan BK,red) teriak meminta untuk menahan mobil pelaku dan saya sempat mencoba menahan mobil Avanza warna silver yang dikendarai oleh dua pelaku pencurian, namun tak berhasil lantaran mobil terus melaju dan meluncur ke arah Limo,” ujar Jabet sapaan akrab Riyanto, Selasa (21/4).

Sementara sejumlah karyawan Grosir Sembako Bhakti Karya Meruruyng mengatakan, dua orang pencuri yang berhasil kabur sepertinya memiliki ilmu hipnotis, karena saat membayar barang belanjaan jenis rokok, kasier sempat dibuat bingung oleh pelaku.

“Orang itu udah beberapa kali melakukan pencurian dengan modus seperti hipnotis di BK Meruyung ini,” kata salah satu karyawan yang enggan namanya dipublikasikan.

Dikatakannya, pelaku sempat melakukan pembayaran di kasier namun uang yang diserah kan baru setengah dari nilai belanja lalu sang pencuri berhasil bergegas pergi sambil membawa belanjaan yang telah dikemas di dalam kardus.

“Dia hanya bayar separuh dari harga rokok yang nilainya lebih dari Rp 5 juta,” jelasnya.

Selang beberapa waktu kemudian, datang salah satu karyawan Grosir BK Grogol yang menyampaikan kabar bahwa dua orang pelaku pencurian rokok di BK Meruyung sebelumnya telah mencoba melakukan aksi serupa di BK Grogol, namun gagal dan kedua pelaku langsung kabur ke arah wilayah Limo.

Sementara salah satu anggota Pos Pol Meruyung, Mukhlis mengatatakan akan mengusut jejak sang pencuri.

“Saya sudah tanya dengan sejumlah saksi mata, jenis mobil dan warna serta plat nomor mobil dan saya langsung kontak buser untuk mengejar pelaku. Mudah-mudahan pelaku bisa tertangkap,” pungkas Mukhlis. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here