Atasi Covid 19, Uhamka Sebar 200 Tim Relawan se Jabodetabek

14
Safrul Kodir

Limo | jurnaldepok.id
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta mengklaim telah menyebaran 200 tim relawan Covid 19 di wilayah Jabodetabek guna membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Corona.

Salah satu Dosen PGSD Uhamka yang dilibatkan dalam program sosial pencegahan Covid 19 lingkup Uhamka, Safrul Kodir mengatakan, 200 tim relawan yang disebar di sejumlah wilayah Jabodetabek saat ini sudah dan masih melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis, dan hand sanitizer serta cairan disinfektan untuk diserahkan kepada warga agar dioptimalkan dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid 19).

“Kami seluruh akdemika Uhamka bergerak aktif membantu penanganan Covid 19, dengan menurunkan personel dari unsur dosen, pegawai tata usaha bahkan mahasiswa, yang telah disebar di seluruh wilayah Jabodetabek,” ujar Safrul kepada Jurnal Depok, usai menyerahkan 30 APD untuk tenaga medis di Puskesmas Cinere, Minggu (19/4).

Dia menambahkan, sasaran pendistribusian bantuan APD, hand sanitizer dan cairan disinfektan diprioritaskan disekitar tempat tinggal anggota tim relawan, dan sisanya diakomodir dari usulan para pihak yang bekerjasama dengan Uhamka dalam program sosial pencegahan dan penanggulangan Covid 19.

“Tak tangung-tanggung, Uhamka mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar guna membantu upaya pencegahan dan penanggulangan Covid 19. Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” kata Safrul.

Realisasi program sosial Uhamka dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Corona diapresiasi oleh sejumlah pihak.

Lukman Hakim, salah satu pentolan Alumni SMPN 13 Depok mengaku salut dengan inisiatif pihak Uhamka yang telah menurunkan personel serta mengeluarkan dana untuk membantu pemberantasan Covid 19.

“Kami mengapresiasi inisiatif Uhamka sebagai lembaga pendidikan tinggi yang sangat peduli dengan upaya mencegah dan menanggulangi wabah Covid 19 yang masih berkecamuk diberbagai wilayah termasuk di wilayah Kota Depok,” tegas Lukman. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here