Pemkot Depok Mulai Salurkan Bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

2510
Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Depok saat meninjau bantuan yang telah sampai di Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok telah menyalurkan kurang lebih 1.000 paket sembako dan uang tunai yang berasal dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat. Bantuan masing-masing kepala keluarga (KK) yakni Rp 500 ribu.

“Adapun bantuan dari APBD Provinsi Jawa Barat sebanyak 10.423 KK/KPM diambil dari data DTKS, baru tersalurkan lebih kurang 1.000 KK/KPM,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, Minggu (19/4).

Ia menjelaskan, setiap KK/KPM mendapatkan Rp 500 ribu dalam bentuk uang tunai Rp 150 ribu dan dalam bentuk natura/barang senilai Rp 350 ribu.

“Kami masih mengusulkan JPS kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk non DTKS. Selanjutnya untuk JPS dari pemerintah pusat saat ini masih dilakukan validasi data agar tidak terjadi tumpang tindih,” paparnya.

Idris mengungkapkan, pihaknya juga telah meyalurkan bantuan yang bersumber dari APBD Kota Depok sebesar Rp 250.000 untuk 30.000 kepala keluarga dari data non DTKS.

“Dalam kondisi yang serba cepat ini, tentunya masih banyak kekurangan sehingga kami terus melakukan evaluasi, baik sasaran penerima manfaat maupun mekanisme panyelurannya. Tujuan kami tidak lain adalah dalam rangka membantu saudara-saudara kita pada masa musibah pandemic Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu dari data kasus terbaru Covid-19 di Kota Depok per tanggal 19 April yakni kasus konfirmasi 188, sembuh 12 dan meninggal dunia 16 orang.

Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) 843, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.514 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 876 orang. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here