Tak Patuhi Peraturan PSBB, Penumpang Mobil ‘Dilucuti’

109
Kapolsek Sawangan dan jajaran saat meminta pindah penumpang kendaraan yang duduk di depan ke belakang

Bojongsari | jurnaldepok.id
Polsek Sawangan dan Koramil 05 Sawangan besarta Musipka di dua kecamatan yakni Sawangan dan Bojongsari, melakukan penyekatan kendaraan di daerah perbatasan Depok-Kabupaten Bogor dan Depok-Kota Tanggerang Selatan.

Petugas tak segan untuk meminta penumpang kendaraan roda empat yang duduk di kursi samping sopir untuk pindah ke kursi belakang. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diberlakukan di Kota Depok.

“Pelaksanaan dari pukul 06.00 WIB sampai malam, kepadatan kendaraan terjadi mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB. Kami berikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker di hari pertama ini,” ujar Kompol Suprasetyo, Kapolsek Sawangan kepada Jurnal Depok, Rabu (15/4).

Ia menambahkan, kendaraan roda dua yang masih mengangkut penumpang diimbau agar tidak berboncengan. Begitu juga dengan kendaraan roda empat, penumpangnya tidak boleh duduk berdampingan di depan tapi harus di belakang.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan yang belum memakai masker. Sedikitnya 25 personel gabungan dari Polsek, Koramil, Dishub, Satpol PP dan dibantu RW Siaga Covid serta IPSI Bojongsari diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

“Cek poin kami bagi dua shift dari pagi hingga siang dan siang hingga malam,” katanya.

Tak hanya di jalan raya, pihaknya juga melakukan pengawasan PSBB di lingkungan masyarakat yang berkoordinasi dengan kelurahan untuk melakukan patroli yang melibatkan Tim Reaksi Cepat.

“Kami koordinasi dengan lurah untuk patroli baik itu terhadap rumah makan dan tempat kerawanan lainnya. Kami berharap masyarakat memahami akan bahaya corona ini, karena diketahui penyakit ini ada, yang sakit juga ada bahkan yang meninggal pun ada. Jadi masyarakat harus mematuhi imbauan dari pemerintah,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here