Gusdurian Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

103
Tim Gerakan Saling jaga dan Gusdurian Peduli Kota Depok memberikan paket bantuan kepada warga

Margonda | jurnaldepok.id
Penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin meluas tentu menimbulkan dampak bagi masyarakat dan sangat mengkhawatirkan.

Koordinator Gusdurian Depok, Mansur Al Farisi, atau lebih dikenal dengan panggilan Bang Pacun mengatakan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah berupaya menurunkan resiko angka dengan mengimbau untuk bekerja dari rumah, beribadah dari rumah, tinggal di rumah dan social distancing.

“Langkah itu patut kita apresiasi, tapi kita juga perlu memahami ada banyak masyarakat kecil dan pekerja sektor informal yang tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya, kemarin.

Selain sifat pekerjaan yang mengharuskan mereka berada di lapangan, tapi juga karena kemampuan ekonomi yang mengharuskan mereka bekerja.

Untuk itu Gerakan Saling jaga dan Gusdurian Peduli Kota Depok memberikan paket bantuan kepada warga yang membutuhkan dan secara ekonomi sangat terdampak atas menyebarnya Covid-19.

Pacun mengatakan, untuk tahap pertama pihaknya menyalurkan paket bantuan di enam wilayah kecamatan se Kota Depok.

Tujuan utama dari bantuan ini adalah bantuan tepat sasaran dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan tidak terdaftar di program-program bantuan pemerintah.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga terutama warga yang pekerja harian. Karena mereka secara langsung terkena dampak dari menyebarnya wabah virus Corona ini,” ungkapnya.

Sementara itu, relawan Gerakan Saling Jaga Kota Depok, Hakim Muzayyan menyampaikan bahwa pendataan dan verifikasi calon penerima bantuan dilakukan secara ketat dan langsung turun ke tempat tinggal calon penerima. Dengan begitu bantuan dipastikan tepat sasaran dan sangat bermanfaat bagi penerima.

“Warga senang dan bahagia menerima bantuan dari Saling Jaga dan Gusdurian peduli ini. Hal itu sangat membantu meringankan beban keluarga mereka. Saya yakin dengan bersama-sama kita bisa melewati wabah Covid-19 ini,” tandasnya.

Salah satu penerima bantuan dari Kelurahan Kemiri Muka Depok, Yetty Suyantinah berterima kasih kepada Gusdurian Peduli dan Gerakan Saling Jaga.

Yetty yang keseharian bekerja sebagai driver salah satu ojek online merasa sangat terbantu. Karena pendapatannya berkurang drastis sejak covid-19 ini menyebar.

“Paket bantuan dari Gerakan Saling Jaga dan Gusdurian Peduli ini sangat membantu,” ungkapnya.

Paket bantuan selain berisi paket sembako juga ada bantuan kesehatan seperti hand sanitizer, disinfektan, sabun mandi dan masker. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here