Ringankan Beban Masyarakat, Bale Comunity Gelar Baksos Tebus Sembako Murah

149
Panitia HUT dan anggota BC saat membagikan paket sembako murah kepada warga

Laporan: Rahmat Tarmuji
Komunitas yang bernamakan diri Bale Comunity (BC) Sawangan menggelar bakti sosial berupa tebus sembako murah untuk masyarakat di wilayah Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Ketua Bale Comunity, Suhanda AR mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jumlah sembako tebus murah sebanyak 300 paket. Ini dalam rangka HUT Bale Comunity ke-6. Tujuannya meringankan beban warga secara ekonomi akibat corona,” ujar Suhanda kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bakti sosial tersebut juga untuk mendukung program pemerintah agar masyarakat stay at home.

“Program tersebut juga untuk membantu masyarakat, karena mereka tidak bisa aktifitas secara makimal mencari nafkah di luar rumah, kegiatan ini sangat membantu warga,” paparnya didampingi Ketua Panitia HUT BC ke 6, RT Iwang Kadut.

Lebih lanjut ia mengatakan, kupon sembako murah itu disebar ke seluruh anggota BC untuk didistribusikan. Mereka menyebar kupon itu mulai dari Sawangan, Sawangan Baru, Bedahan, Pasir Putih, Bojongsari dan pengasinan.

“Kami berharap warga benar-benar terbantu dengan kegiatan ini, memberi manfaat dan BC semakin dihati warga/lingkungan sebagai komunitas karang taruna di lingkungannya,” ungkapnya.

Tebus sembako murah yang tadinya Rp 75 ribu per paket menjadi Rp 25.000 per paket. Dengan begitu, satu paket yang berisikan beras, minyak dan mie instan menghemat Rp 50 ribu per paket.

“Kegiatan bakti sosial ini rutin kami gelar setiap tahunnya. Namun tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kondisinya tidak memungkinkan untuk menggelar acara yang melibatkan orang banyak,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here