Pedagang Dapat Bantuan Masker dan Tempat Cuci Tangan

26
Perwakilan PT Petamburan dan pedagang saat melaksanakan bakti sosial

Beji | jurnaldepok.id
PT Petamburan Jaya Raya selaku Developer Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, memberikan tempat cuci tangan kepada pedagang di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. Tidak hanya tempat cuci tangan, manajemen PT Petamburan Jaya Raya juga memberikan ratusan masker kepada pedagang dan pihak Kepolisian Polsek Beji.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Perkumpulan Pedagang Pasar Tradisonal Margonda Depok atau PPTMD

Perwakilan PT Petamburan Jaya Raya, Else kepada wartawan mengatakan, pemberian bantuan sebagai bentuk partisipasi perusahaan memutus matai rantai virus corona atau Covid-19.
di Kota Depok.

“Ini kami lakukan dalam rangka menghayo-hayo masyarakat supaya selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan mencuci tangan setiap sebelum dan sesudah kegiatan,” ujarnya, kemarin.

Else menambahkan, dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, cuci tangan pakai sabun (CTPS) merupakan salah satu hal yang sangat direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia WHO, selain memakai masker dan pembatasan fisik (physical distancing).

PT Petamburan Jaya Raya pada kesempatan yang sama, juga memberikan ratusan masker kepada pedagang Kemirimuka dan pihak Kepolisian Polsek Beji.

Pimpinan Perkumpulan Pedagang Pasar Tradisional Margonda, Yahya Barhaya mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Petamburan Jaya Raya yang sudah memberikan sikap kepeduliannya kepada para pedagang.

“Pemberian fasilitas tempat cuci tangan ini sebagai bentuk upaya pihak PT PJR membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di masyarakat,” ungkapnya.

Terlebih, kata dia, di tempat keramaian seperti Pasar Kemirimuka dimana aktivitas masyarakat sangat tinggi setiap harinya, sehingga kemungkinan kontak fisik melalui tangan besar terjadi.

“Dengan adanya fasilitas cuci tangan yang berasal dari bantuan PT PJR ini, kami harapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga dan pedagang. Gunakan untuk sesering mungkin mencuci tangan,”harapnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, selain fasilitas cuci tangan, pedagang juga menerima masker dari PT PJR. Ia berharap warga yang mendatangi tempat-tempat cuci tangan tersebut bisa meniru di rumah masing-masing sehingga semakin banyak masyarakat menyadari pentingnya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).
Sementara itu perwakilan dari Polsek Beji yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Aiptu Rojudin mengucapkan terima kasih kepada PT Petamburan Jaya Raya yang sudah memberikan masker. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here