IBH Perjuangkan Bantu Data Tambahan untuk Warga Terdampak Covid-19

75
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono (IBH) turut mengevaluasi bantuan Rp 500.000,- per kepala keluarga selama empat bulan akibat Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kota Depok direncanakan akan menerima jatah untuk warganya sebanyak 39.159 KK dan saat ini masih dirasakan banyak yang belum tercover.

“Saat ini masih banyak warga mengadu, belum terdaftar yang diusulkan oleh RT/RW. Banyak warga yang baru tahu tentang program tersebut, sehingga sangat berharap bisa mendapatkan bantuan tersebut. Penghasilan mereka bukan berkurang tetapi nol karena tak lagi bisa bekerja atau berdagang,” ujar IBH kepada Jurnal Depok, Selasa (14/4).

Dari itu, IBH mengusulkan harusnya hal itu bisa dilakukan juga dari komunitas yang juga banyak terdampak ekonomi akibat Covid-19, seperti para pedagang yang tak berdagang lagi, ojol/opang dan sopir angkot yang kehilangan penghasilan akibat tak ada penumpang, para instruktur senam yang tidak bisa melatih lagi karena tak boleh kumpul-kumpul lagi, guru-guru swasta dan lainnya.

Bodebek, kata dia, sebagai daerah episentrum atau pusatnya wabah Covid-19 akan lebih berdampak dari sisi ekonomi, apalagi di Bodebek diperlakukan PSBB semakin jelas makin banyak warga yang sudah tidak lagi mempunyai penghasilan.

“Saya turut prihatin, ini saatnya anggota dewan banyak mendengar dan melihat kondisi rakyat, lalu memperjuangkan untuk kepentingan rakyat. Jangan malah dewan me lockdown kegiatan. Fungsi dewan baik budgeting dan pengawasan saatnya, tapi tetap menjaga sosial distancing,” paparnya.

IBH berjanji akan memperjuangkan hal itu agar Depok mendapat tambahan jatah untuk warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

“Mohon doa dan dukungan untuk hal tersebut. Saya yakin dengan doa kepada Allah SWT akan mengabulkan, apalagi yang berdoa banyak,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here