Taman Pintar PMMD Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Guru Ngaji

67
Pengurus Taman Pintar PMMD saat hendak menyalurkan bantuan paket sembako untuk guru ngaji

Laporan: Rahmat Tarmuji
Dampak penyebaran virus Covid-19 di Kota Depok saat ini sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Banyak dari mereka yang ‘mati’ usahanya karena virus tersebut.

Di sisi lain, banyak elemen masyarkat kini berlomba-lomba untuk saling bahu membahu mengatasi virus mematikan tersebut. Dari mulai melakukan penyemperotan hingga menggelar bakti sosial untuk warga terdampak Covid-19.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Komunitas Taman Pintar Pergerakan Muda Mudi Depok (PMMD). Dimana, mereka menaruh kepedulian khususnya bagi para guru mengaji yang berada di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

“PMMD kerja bareng IPNU, IPPNU, Gress 66, Arisda dan RW 05 telah menyerahkan bantuan 120 paket sembako grtis untuk guru ngaji lekar dan 300 paket sembako tebus murah untuk masyarakat,” ujar M Kahfi, Ketua Taman Pintar PMMD, kemarin.

Selain itu, mereka juga membagi-bagikan sedikitnya 1.000 masker grtis dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Sawangan Baru dan sekitarnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak virus Covid-19. Kami fokus untuk guru-guru ngaji lekar dan warga terdampak. Agar tidak ada warga yang tidak makan karena kegitan yang dibatasi,” paparnya.

Dirinya berharap, agar kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh semua elemen masyarakat.

“Kami bergerak dari bawah tanpa harus bergantung kepeda pemerintah. Ini kegiatan yang pertama dan akan kami laksnakan seminggu sekali, In Sya Allah,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bantuan yang disalurkan bersumber dari donator yang sukarela membantu dalam bentuk uang dan sembako.

“Untuk uang yang terkumpul hampir Rp 20 juta, uang tersebut kami belikan sembako dan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Acara penyaluran bantuan tersebut dibuka oleh Lurah Sawangan Baru dan dihadiri Pembina Taman Pintar, KH Ahmad Damanhuri. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here