Partai Gerindra Kirim APD ke Puskesmas-puskesmas di Wilayah Depok

112
Pengurus DPC Gerindra Depok saat menyerahkan APD ke puskesmas

Beji | jurnaldepok.id
Partai Gerindra Kota Depok mengirimkan Alat Pelindung Diri atau APD ke Puskesmas di Kota Depok.

Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Depok, Rezky M Noor mengatakan, APD tersebut merupakan bantuan dari DPD Gerindra yang kemudian disalurkan ke Depok salah satunya ke Puskesmas.

“Kami sudah turunkan kader kami untuk mengirmkan APD untuk tim medis yang bertugas di sejumlah Puskesmas di Kota Depok,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, dengan hadirnya bantuan APD di Puskesmas maka kesiapan pelayanan tenaga medis untuk menangani pasien terindikasi COVID- 19 ini akan semakin lebih baik.

“Tenaga medis kita lebih terlindungi, pasien pun bisa lebih maksimal kita layani,” paparnya.

Ia mengatakan, Partai Gerindra ikut berupaya agar memfasilitasi perawat hingga dokter tetap aman saat bersinggungan dengan pasien.

Dia berharap bahwa aksi nyata ini dapat menunjukkan kepada para tenaga medis bahwa mereka tidak berjuang sendirian sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19.

“Tidak hanya lewat distribusi APD dan masker, Partai Gerindra kini juga mendorong pemerintah pusat untuk menyusun anggaran khusus penanganan wabah virus corona,” jelasnya.

Terlebih, bantuan langsung kepada masyarakat kecil serta intensif bagi tenaga medis yang kini tengah berjuang ataupun meninggal.

Termasuk usulan pemberian insentif bagi dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang kini tengah melaksanakan tugasnya.

“Kami berharap bahwa aksi nyata kami ini dapat menunjukkan kepada para tenaga medis bahwa mereka tidak berjuang sendirian sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19. Tidak hanya melalui bantuan fisik, anggota Partai Gerindra akan menggunakan setiap kewenangannya bersama pemerintah untuk memastikan setiap dapur rakyat tetap ngebul,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here