Pengusaha Laundry Berbagi 1.000 APD dan 5.000 Masker

20
Pengusaha laundry yang tergabung dalam HIPLI saat hendak melakukan aksi sosial

Beji | jurnaldepok.id
Himpunan Pengusaha Laundri Indonesia atau HIPLI melakukan bakti sosial berbagi negeri dalam upaya penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia

Sekjen HIPLI, Hendra Chaerudin saat ditemui di Posko HIPLI Berbagi di Pondokcina, Kecamatan Beji, mengatakan, dalam rangka membantu pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona (COVID-19), HIPLI Berbagi memberikan sejumlah bantuan berupa 1.000 APD, 5.000 masker, satu ton Hand Sanitizer untuk tenaga medis di Rumah Sakit, Puskesmas, serta yang membutuhkan.

“Menanggapi kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi COVID-19, kami segera mengambil langkah untuk turun membantu seluruh tenaga kesehatan dan pekerja berpenghasilan yang terkena dampak secara langsung,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, bantuan sosial itu merupakan wujud konkrit dukungan pihaknya untuk pemerintah, para pejuang medis dan seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban dalam menanggulangi wabah COVID-19.

HIPLI melalui bidang Sosial, mendata dan berkoordinasi ke pihak rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan sejumlah instansi lainnya untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung.

Melalui gerakan #HIPLIberbagiuntuknegeri, HIPLI juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian sesuai anjuran pemerintah.

“Kiranya dengan inisiatif ini, kami dan seluruh elemen masyarakat dapat bergotong royong berjuang agar Indonesia segera terbebas dari virus corona,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here