Golkar Tebar APD untuk Tenaga Medis Yang Berada di Puskesmas

63
Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar saat menyerahkan bantuan APD ke UPT Puskesmas Bojongsari

Bojongsari | jurnaldepok.id
DPD Partai Golkar Kota Depok kembali menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kota Depok. Setelah menyasar rumah sakit, kemarin giliran tenaga medis di puskesmas yang menjadi perhatian.

“Sudah kami salurkan ke beberapa rumah sakit, kali ini sasaran kami ke puskesmas. Karena puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan dasar kesehatan masyarakat,” ujar Farabi Arafiq, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, tenaga medis di puskesmas juga lini terdepan dalam menangani Covid-19 yang masih minim dengan APD.

“Insya Allah kami akan salurkan ke seluruh puskesmas yang ada di Depok. Saat ini baru dua puskesmas yang kami bantu APD yakni Puskesmas Cilodong dan Puskesmas Bojongsari,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengakui, saat ini ketersediaan APD memang cukup sulit. Dari itu, pihaknya tidak hanya memberikan APD, tapi juga memberikan sabun pencuci tangan dan alat pelindung diri lainnya.

Dokter Pelaksana UPT Puskesmas Bojongsari, Vira Berliandini mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada DPD Partai Golkar yang telah menyalurkan APD ke puskesmas tempat ia bertugas.

“Alhamdulillah dengan bantuan APD ini sangat membantu kami di puskesmas dalam pelayanan langsung kepada masyarakat. Karena memang scrining tahap awal ini di puskesmas, dengan adanya APD ini membantu proteksi diri kami sebagai petugas medis,” ungkapnya.

Selama ini, kata dia, Puskesmas Bojongsari telah memiliki APD, namun jumlahnya masih sangat terbatas.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Anggota Fraksi Partai Golkar di antaranya H Nurhasyim, Hj Supriatni, Nurdin Alardishoma, Pengurus DPD dan PAC Kecamatan Bojongsari. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here